Daerah

Libur Sekolah, Anak Diadu Lomba Mewarnai dan Menari

MAGELANG - Dimasa liburan sekolah, para siswa - siswi diajak untuk mengisi kegiatan yang positif. Sebanyak 306 peserta ikut meramaikan lomba mewarnai dan 19 group perserta ikut lomba tari kreasi. Lomba yang digelar di atrium Artos Mall Magelang ini pesertanya berasal dari wilayah Magelang Raya, Provinsi Jawa Tengah.

"Kami ingin memberikan apresiasi pada peserta lomba meski tidak menang. Caranya memberikan piala motivasi ke semua peserta lomba, sehingga diharapkan anak memiliki rasa bangga dan menjadi lebih percaya diri atas penghargaan diperoleh," kata Ketua Panitia Lomba Ferry Tri Haryanto.

Pelaksanaan lomba ini sekaligus memanfaatkan waktu libur sekolah yang masih dilakoni anak-anak. Sekaligus untuk memberikan kegiatan positif bagi anak-anak, khususnya usia 4-10 tahun.

"Kami juga ingin mengajak anak-anak berkreasi dengan lomba mewarnai dan menari. Sehingga, ekspresi seni mereka benar-benar keluar. Begitu juga memberi kesempatan pada orang tua berlibur bersama anak-anak mereka," ujarnya.

Pagelaran itu, bertepatan dengan ulang tahun BPR Danarakyat Sentosa yang genap berusia 25 tahun. Awal mulanya, BPR ini berdiri di Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang.

Awal tahun 2016, kantor pusat BPR Danarakyat Sentosa pindah ke kawasan Metro Square, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang. Wilayah ini dinilai merupakan pusat kegiatan ekonomi Kabupaten Magelang, juga berbatasan dengan Kota Magelang. Melalui kegiatan lomba ini, penyelenggara ingin merayakan moment hari ulang tahun tersebut.

Apa Tanggapan Anda ?