Siswa dan guru SD Muhammadiyah Plus Sirojudin berfoto dengan piala yang diperoleh.

Daerah

Kerja Keras, Siswa Hasilkan Delapan Medali

KoMMBes Penggalangan Dana Lombok

MAGELANG – Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Plus Sirojuddin Mungkid, Kabupaten Magelang mampu menggondol delapan piala saat lomba Mata Pelajaran Pendidikan dan Seni Islam (MAPSI) se Kecamatan Mungkid. Perlombaan ini diikuti 27 SD negeri dan swasta. Para siswa bertarung memperebutkan berbagai jenis perlombaan.

Dari beberapa cabang lomba yang dilombakan, SD Muhammadiyah Plus Sirojuddin Mungkid berhasil memperoleh delapan medali untuk beberapa kategori lomba.  Untuk juara I LCC PAISUM putri dan juara II untuk putra, juara I gebsa (gerakan shalat) putri, juara III khitobah (pidato) putra dan putri, juara III kaligrafi putra, juara III cerita Islami putri dan juara II LKITI (Lomba Karya Ilmiah Terpadu dan Islami).

Keberhasilan tersebut merupakan upaya terus menerus yang dilakukan sekolah. Selain itu, juga hasil kerja keras siswa didukung program sekolah yang selalu rutin mengadakan ekstrakurikuler dan program tambahan madrasah diniyah. Program-program tersebut merupakan kegiatan pendidikan diluar mata pelajaran sebagai bagian integral dari kurikulum sekolah.

Kepala SD Muhammadiyah Plus Sirojuddin Ani Zulkhijayanti SAg SPd mengatakan, tujuan kegiatan MAPSI  untuk meningkatkan akhlaqul karimah atau budi pekerti luhur. Serta memupuk rasa persatuan dan kesatuan antara peserta didik.

“Harapannya dengan kegiatan belajar yang baik akan meningkatakan kemampuan siswa baik kognitif, afektif dan psikomotor,” katanya.

 

Apa Tanggapan Anda ?