Lomba cerpen Story of Love diikuti 101 judul karya siswa sari berbagai sekolah. Pada kesempatan itu siswa juga membagikan bunga secara gratis kepada pengunjung di Artos Mall.

Daerah

Siswa Smansa Juarai Lomba Cerpen Story of Love


MAGELANG – Siswa SMA Negeri 1 Magelang keluar sebagai pemenang lomba menulis cerpen Story of Love di wilayah Magelang. Sejak 12 Januari silam, terkumpul 101 judul karya siswa yang masuk dari berbagai sekolah. Juri akhirnya menentukan 3 karya siswa yang terbaik sebagai pemenang.

Juara 1 dimenangkan oleh Putri Vira Maharani dari SMAN 1 Magelang, Juara 2 dimenangkan Pandan Ayu Prabawati dari SMKN 1 Sewon dan Juara 3 diraih Alexander Lucas dari SMA Seminari Mertoyudan, Kabupaten Magelang. Ketiga pemenang mendapat piagam penghargaan, piala, serta uang tunai Rp 600.000, Rp 450.000 dan Rp 250.000. Pengumuman nama pemenang ini disampaikan saat rangkaian acara Red in Love di Artos Mall, Magelang.

Putri Vira Maharani, juara 1 mengaku senang keluar sebagai juara. Ia mampu menjadi yang terbaik diantara 100 peserta yang lain.

“Sebenarnya, cerpen yang saya kirim adalah cuplikan dari salah satu novel yang sedang saya usahakan (selesaikan). Saya mengapresiasi Artos Mall sudah mengadakan lomba menulis yang dapat meningkatkan literasi,” kata Putri disela-sela acara.

Setelah pengumuman hadiah, salah satu tim juri Annisa Andrie memberikan sedikit catatan untuk peserta lomba menulis cerpen Story of Love. Menurutnya, hampir seluruh karya yang masuk sudah cukup baik. Setiap tulisan memiliki keunikan tersendiri, sehingga cukup sulit untuk memutuskan pemenangnya.

“Pesan saya, teruslah berlatih menulis karena tulisan yang baik itu dihasilkan dari kebiasaan yang berulang,” ujar Annisa.

Sementara itu, Public Relation Artos Mall Dian Indri menerangkan, penilaian lomba ini dilakukan secara transparan dengan tim juri dan manajemen Artos Mall. Cerpen juara 1 karya Siswa berjudul “Epilog”, juara 2 berjudul “Fiksi”, dan juara 3 berjudul “Jump to You”.

“Ketiga cerpen tersebut dapat dibaca di website dan di facebook Artos Mall,” jelas Dian.

Acara yang bertajuk Love in Red merupakan sebuah kolaborasi dari Artos Mall bersama Yayasan Sekolah Nasional Bhakti Tunas Harapan (SBTH) dan Yayasan Tarakanita Magelang. Berbagai seni pertunjukkan siswa-siswi sekolah tersebut ditampilkan di Atrium Artos Mall.

Pada kesempatan itu, para siswa juga membagi-bagikan bunga secara gratis kepada pengunjung di seluruh area Artos Mall. Siswa-siswi tersebut tak sungkan memberikan bunga kepada setiap orang yang ditemuinya. Sebanyak 340 bunga dibagikan di acara Red in Love.

Apa Tanggapan Anda ?