Sertu Tohari dari Koramil 03/Bandongan saat memberikan materi kedisiplinan di hadapan siswa. Sekolah mengawali KBM dengan memberikan pelatihan dasar kepemimpinan terhadap siswanya.

Daerah

Awali Masa Belajar dengan Kedisiplinan


MAGELANG – Masa libur panjang di sekolah-sekolah sudah habis. Siswa siswi SMK Muhammadiyah Bandongan mengawali kegiatan belajar mengajar (KBM) dengan cara yang berbeda. Sekolah memberikan pelatihan dasar kepemimpinan terhadap siswanya dengan menghadirkan Tentara Nasional Indonesia dari Koramil 03/Bandongan.

Kegiatan ini diisi dengan berbagai materi, seperti kedisiplinan. SMK Muhammadiyah Bandongan melangsungkan acara ini rutin sebelum mengawali kegiatan belajar mengajar.

Narasumber Sertu Tohari dari Koramil 03/Bandongan mengaku, tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk membina generasi penerus bangsa ini, dengan materi kedisiplinan. Dihadapan 50 siswa, Tohari menjelaskan arti disiplin serta contoh-contohnya dalam kehidupan sehari hari. Seperti, disiplin waktu serta taat pada peraturan sekolah.

Tohari juga menyampaikan bahwa, akhir akhir ini ia merasa prihatin mendengar siswa tertangkap saat membolos sekolah. Selain itu juga ada tawuran antar siswa dan bahkan hingga terjaring razia narkoba. Untuk itu siswa perlu dijejali wawasan kedisiplinan.

Dengan mendisiplinkan siswa, maka cita cita niscaya akan tercapai. Generasi kedepan adalah generasi yang siap menerima estafet kepemimpinan bangsa ini.

“Generasi yang disiplin, berwawasan kebangsaan, nasionalisme serta generasi yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” jelasnya.

Ketua Panitia Kegiatan Eni Kurniawan menjelaskan, pihak sekolah menghadirkan Anggota TNI dari Koramil karena sudah terkenal dengan karakter disiplin serta jiwa kepemimpinannya. Dengan demikian, mampu membangkitkan semangat para siswa untuk meniru ataupun mengikuti karakter anggota TNI, yaitu disiplin.

Kepala SMK Muhammadiyah Bandongan Aryanto S Kom mengucapkan terimakasih atas kerjasama selama ini yang terjalin sangat baik. Yaitu antara SMK Muhammadiyah Bandongan dengan Koramil 03/Bandongan, yang peduli dan selalu andil dalam membina siswanya. Ia berharap, kerjasama ini terus ditingkatkan sehingga terbentuk siswa yang berkarakter.

Apa Tanggapan Anda ?