Babinsa Koramil 23/Magelang Utara Sertu Murtam dan Babinkamtibmas  melatih Peraturan Baris Berbaris dan menyampaikan materi wawasan kebangsaan ke siswa-siswi SDN 2 Potrobangsan.

Daerah

Baris Berbaris untuk Latih Kedisiplinan Siswa


MAGELANG – Program TNI peduli bidang pendidikan terus digulirkan hingga ke daerah-daerah. Seperti yang ditunjukkan jajaran Kodim 0705/ Magelang. Babinsa Koramil 23/Magelang Utara Sertu Murtam melatih siswa terkait peraturan baris berbaris (PBB). Pelatihan ini tidak lain untuk menumbuhkan kedisiplinan para siswa-siswi SDN 02 Potrobangsan, Kota Magelang.

“Tujuan pelatihan ini untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar mempunyai semangat juang. Sehingga, menjadi generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental maupun pikiran,” kata Sertu Murtam.

Ia melatih siswa bersama dengan Babinkamtibmas dan menyampaikan materi tentang wawasan kebangsaan. Kegiatan tersebut diikuti Pelajar SDN 02 Potrobangsan, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang untuk membentuk karakter para siswa-siswi sejak usia dini. Hal itu agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme. Sehingga, tertanam dalam jiwa dan semangat siswa-siswi SDN 02 Potrobangsan.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Sertu Murtam bersama Babinkamtibmas memberikan teori dan juga praktek peraturan baris berbaris. Dalam latihan baris berbaris diperlukan kekompakan dan konsentrasi. Sehingga, materi baris berbaris dapat diserap dengan cepat.

“Tanpa keseriusan, kekompakan dan semangat, baris berbaris akan terlihat jelek karena kunci keindahan PBB adalah semangat dan kompak,” kata Murtam disela-sela latihan.

Murtam menambahkan, sepanjang melaksanakan latihan baris berbaris, ia melihat para siswa begitu bersemangat. Hal ini mencerminkan bahwa mereka terbiasa dengan disiplin yang tinggi.

Apa Tanggapan Anda ?