Taruna taruni TK IV Akmil sebagai calon perwira remaja TNI AD menerima pembekalan dari Aspers Kasad dan Aster Kasad.

Nasional

Menjelang Akhir Pendidikan, Taruna Taruni Akmil Dibekali Materi Khusus


MAGELANG - Markas Akademi Militer Magelang mendapat kunjungan tamu spesial. Asisten Personel Kasad Mayor Jenderal TNI Heri Wiranto, M.M., M.Tr. (Han) dan Asisten Teritorial Kasad Mayor Jenderal Supartodi menyambangi para taruna taruni yang sebentar lagi menyelesaikan pendidikannya di Akmil. Sebanyak 224 Taruna dan Taruni Tingkat IV Akademi Militer sebagai Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI AD menerima ceramah pembekalan dengan tema “Membangun Personel TNI AD yang Profesional dan Unggul” di Gedung Sumartal Akademi Militer Magelang.

Kegiatan ceramah pembekalan dilaksanakan secara bergiliran. Hal ini dilakukan agar waktunya dapat efektif dan efisien. Sehingga, para taruna maupun taruni mempunyai waktu cukup untuk mempersiapkan diri menghadapi penutupan pendidikan pada 10 Juli 2018 dan Praspa pada 19 Juli 2018 di Istana Negara Jakarta.

Kehadiran Aspers Kasad dan Aster Kasad disambut langsung Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Eka Wiharsa, Wakil Gubernur Akmil Brigadir Jenderal TNI Wirasa Prasetya Budi, S.E. dan para pejabat distribusi Akmil di ruang Transit Main Hall Akademi Militer, Magelang. Asisten Personel memberikan pembekalan kepada para taruna tingkat IV (Capaja) yang sebentar lagi akan menyelesaikan pendidikannya di Akademi Militer, Magelang.

Sesuai yang telah direncanakan dalam kalender pendidikan Akademi Militer, ceramah pembekalan ini bertujuan memberikan gambaran kepada para taruna dan taruni yang sebentar lagi akan dilantik menjadi seorang Perwira Muda. Mereka nantinya akan bertugas di satuan satuan jajaran TNI AD yang tersebar di seluruh pelosok Tanah Air.

Materi pertama tentang pokok-pokok kebijakan TNI AD Bidang Personel dan ke dua disampaikan Aster Kasad yang membahas tentang pokok-pokok kebijakan TNI AD bidang Teritorial. Sehingga, dapat dijadikan bekal, referensi dan pedoman dalam menghadapi tantangan dan dinamika yang berhubungan dengan permasalahan teritorial di satuan tempat bertugas nantinya.

Pada akhir pembekalan, para Asisten Kasad memberikan kesempatan bertanya kepada para taruna maupun taruni untuk menanyakan hal-hal yang belum dimengerti. Acara ditutup dengan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh Taruna dan Taruni Tingkat IV (Capaja) 2018.

Apa Tanggapan Anda ?