Nasional

Akmil dan STHM Jalin Pendidikan Double Degree

MAGELANG - Agar mampu menghadapi persaingan global yang semakin kompetitif, maka satu-satunya jalan dengan membangun jejaring. Yaitu, membangun kemitraan kerja sama diantara sesama Perguruan Tinggi Indonesia. Oleh karena itu, perjanjian kerja sama yang dibangun dapat menjadi fondasi dan langkah awal.

"Fondasi dalam memajukan SDM Indonesia menuju SDM yang berkualitas dunia," kata Wakil Gubernur Akademi Militer (Akmil) Brigadir Jenderal TNI Wirana Prastya Budi, S.E., saat acara Perjanjian Kerja Sama (Memorandum Of Agreement) antara Akmil dengan Sekolah Tinggi Hukum Militer (STHM).

Atas ditandatanganinya perjanjian kerja sama (Memorandum of Agreement) antara Akmil dengan STHM, Wakil Gubernur Akmil menyambut gembira. Ia mengucapkan terima kasih kepada segenap Civitas Akademika STHM, atas tekad dan komitmennya dalam membangun kerja sama dengan Akademi Militer Magelang.

"Saling membantu dalam penyelenggaraan pendidikan Program Gelar Ganda (Double Degree)," kata dia.

Ia berharap, kegiatan yang dilakukan ini, adalah sebagai dasar hukum dan operasional penyelenggaraan pendidikan Program Gelar Ganda (Double Degree). Selain itu, juga untuk meningkatkan kapasitas keilmuan di bidang pertahanan dan bidang hukum dalam rangka meningkatkan kualitas SDM.

"Khususnya Abituren Taruna/Taruni Akmil kecabangan Hukum dan Kualitas Perguruan Tinggi," urainya.

Kegiatan dihadiri Dirkumad, Brigjen TNI Wahyoedho Indrajit, S.H., M.H,  beserta Staf STHM, Ir Akmil, para Direktur di Lingkungan Akmil dan para tamu undangan. (Siedoo) 

Apa Tanggapan Anda ?