Daerah

Dukungan Moril dari Babinsa ke Siswa saat Menghadapi USBN

MAGELANG - Tidak hanya mendapat dukungan dari orang tua, siswa - siswi yang tengah menjalankan ujian sekolah berstandar nasional (USBN) juga mendapat dukungan dari kalangan TNI. Babinsa Koramil Bandongan Kodim 0705/Magelang, Jawa Tengah menyambangi para siswa di MI Nahdhotul Athfal Desa Trasan, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang.

Ia memberikan dukungan moril pada murid kelas VI MI Nahdhotul Athfal yang sedang melaksanakan ujian sekolah berstandar nasional (USBN), Rabu (24/04/2019).

"Semoga siswa - siswi siap dalam menghadapi tahapan ujian bertahap nasional," kata Serka Usman Efendi, anggota Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang.

Ia memang memyempatkan diri memberikan dukungan moril kepada murid MI Nahdhotul Atfal kelas VI. Usman juga berpesan agar murid – murid bisa mengerjakan setiap soal dengan yakin dan tenang. Sehingga, dapat menghasilkan nilai yang maksimal.

Selain itu, Usman juga berpesan kepada murid – murid untuk senantiasa menjaga kesehatan dan tidak jajan sembarangan.

Danramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang, Kapten Chb Marsiyo juga menyampaikan bahwa, peran babinsa di wilayah sangat penting dalam membantu mencerdaskan generasi muda. Baik yang ditingkat SD/MI ,SMP maupun tingkat sekolah menengah atas (SMU/SMK) yang ada di wilayah.

"Kita akan selalu berkoordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan (UPT) yang ada, guna meningkatan mutu dan hasil pendidikan di sekolah yang ada di wilayah Bandongan," jelas Kapten Chb Marsiyo.

Sementara itu, Kepala MI Nahdhotul Atfal Desa Trasan, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang Ny. Ety (45) menyampaikan banyak terimakasih kepada babinsa, yang selalu membagi waktunya, dalam membantu guru di sekolah. Yaitu, dalam mencerdaskan generasi muda di lingkungan pelajar di sekolah.  

"Semoga kedepannya komunikasi antara Babinsa dengan para tenaga pendidik dapat berjalan lebih erat," ujar dia. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?