TNI berbaur dengan masyarakat ikut gotong royong membangun sekolah. Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini juga sebagai alat pemersatu TNI dengan masyarakat.

Daerah

TNI Ikut Gotong Royong Bangun Sekolah

SMK Muhammadiyah 2 Muntilan

MAGELANG – Beberapa elemen masyarakat di Lereng Gunung Andong mempertontonkan kepedulian terhadap dunia pendidikan. Tentara Nasional Indonesia – Angkatan Darat ikut gotong royong membangun infrastruktur pendidikan. Anggota Koramil 06/Grabag dan jajaran Kodim 0705/Magelang ikut kerja bakti pengecoran gedung SMA Al-I’tishom di Dusun Kliwonan, Desa Grabag, Kecamatan Grabag.

Kegiatan kerja bakti dikerjakan secara gotong royong dengan masyarakat setempat. Sekitar 50 orang terdiri dari, para staf pengajar dan seluruh siswa-siswi SMA Al-I’tishom terlibat kerja bakti.

“Kegiatan gotong-royong seperti ini jangan sampai ditinggalkan. Kalau perlu dibudayakan dan ditingkatkan, agar setiap apa yang menjadi keinginan bersama dapat tercapai dengan baik,” ujar Anggota TNI-AD Serma Sugeng Setyawan.

Ia ikut kerja bakti bersama 5 rekannya. TNI berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan setiap saat oleh masyarakat. Anggota Koramil 06/Grabag pun sudah tentu selalu siap untuk membantu apabila warga membutuhkan tenaganya.

“Kegiatan ini diharapkan lebih cepat selesai karena dikerjakan secara gotong-royong,” katanya.

Komandan Koramil 06/Grabag Kapten Arm Sudjarwanto, memberikan pesan kepada anggotanya agar momen seperti ini, jangan disia-siakan. Selain sebagai wahana silaturahmi, kegiatan ini juga sebagai alat pemersatu antara TNI dengan masyarakat. Ia pun juga menekankan TNI untuk selalu dekat dengan rakyat.

“Bantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, jangan pandang bulu,” tegasnya.

Kepala SMA Al-I’tishom KH Zaenal (55) mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anggota Koramil 06/Grabag yang sudah secara aktif ikut kerja bakti. TNI sudah bergotong-royong dan berbaur dengan masyarakat melaksanakan pengecoran bangunan SMA Al-I’tishom.

Apa Tanggapan Anda ?