Daerah

Bela Negara di Akmil, Membangun Kesadaran Berbangsa Para Siswa

MAGELANG - Para siswa - siswi agar senantiasa membangun kesadaran berbangsa dan bernegara demi menjalin eksistensi NKRI di masa depan. Tugas sebagai warga negara harus bisa dipahami dan proses regenerasi bangsa bisa berjalan dengan baik.

"Sehingga sebagai generasi muda mampu membentengi diri dari pesatnya perkembangan zaman dan arus globalisasi yang ada di era modern ini. Jangan gampang ikut-ikutan apalagi terjerumus ke hal - hal yang negatif seperti narkoba dan pergaulan bebas," kata Kepala SMA 14 Semarang, Jawa Tengah Dra. Sulastri M.Pd.

Ia menyampaikan itu saat para siswanya mengikuti Pelatihan Bela Negara dan Kedisiplinan di markas Akademi Militer (Akmil) Magelang. Pada acara pembukaan pelatihan tersebut, diikuti 320 siswa-siswi kelas III Jurusan IPA dan IPS SMA Negeri 14 Semarang.

"Ilmu yang didapat selama mengikuti pelatihan bela negara dan kedisiplinan dapat diimplementasikan di setiap aspek kehidupan, baik berbangsa, bernegara," jelas Sulastri.

Sementara itu, Inspektur Upacara Kolonel Inf Ade Adrian, S.AP., menyampaikan bahwa, membangun watak, jiwa dan karakter generasi muda untuk lebih mencintai negaranya sendiri, diperlukan usaha yang cukup kuat. Mengingat hantaman budaya luar yang mulai mengakar di kalangan anak muda Indonesia. (Siedoo) 

Apa Tanggapan Anda ?