Siswa siswi SD Negeri Podosoko 1 di Lereng Merbabu, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang mempersiapkan diri menyambut Hari Pahlawan Nasional.

Daerah

Siswa Lereng Merbabu Persiapkan Hari Pahlawan


MAGELANG – Semangat kebersamaan para siswa dengan TNI tidak hanya nampak di kota-kota besar. Tetapi, di Lereng Gunung Merbabu juga terlihat anggota TNI ada kedekatan dengan para siswa sekolah dasar.

Babinsa Podosoko Serda Sutrisno dan Babinsa Ketep Sertu Guntur Koramil 12/Sawangan, Kodim 0705/ Magelang Jawa Tengah pagi-pagi sekali menuju SD Negeri Podosoko 1, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Keduanya membantu melatih kesiapan para siswa-siswi SD dalam pelaksanaan upacara hari pahlawan 10 November 2017.

Sekitar 230 siswa-siswi SD Negeri Podosoko 1 ikut dalam latihan gladi upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dengan sangat antusias. Hal ini dapat dilihat dari semangat dan keceriaannya saat latihan.

Dengan peran aktif Babinsa Koramil 12/Sawangan dilingkungan sekolah, siswa dilatih baris berbaris. Selain itu, juga TNI memberikan materi wawasan kebangsaan dan juga seperti melatih para siswa-siswi dalam pelaksanaan upacara di sekolah-sekolah.

Diharapkan acara ini dapat menumbuhkan kedisiplinan dan rasa patriotisme yang tinggi pada generasi muda. Disamping itu juga menjalin kedekatan antara TNI dengan rakyat. Sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Apresiasi yang tinggi untuk Koramil 12/Sawangan disampaikan Kepala SD Negeri Podosoko 1 Sri Indrayati S.Pd. Ia berpesan supaya kegiatan ini bisa dilaksanakan berkelanjutan. Sehingga mampu membentuk generasi muda yang handal dan mempunyai jiwa patriotisme yang tinggi.

Apa Tanggapan Anda ?