Daerah

Siswa Rela Berpanas - Panasan Ikuti Pendidikan Bela Negara

MAGELANG - Satuan Komando Distrik Militer 0705/Magelang, Jawa Tengah memberikan pendidikan karakter berbangsa dan bernegara kepada siswa - siswi SMP Negeri 1 Tegalrejo, Kabupaten Magelang. Beberapa materi disampaikan seperti Wawasan Kebangsaan, Peraturan Baris berbaris (PBB) dan Tata Upacara Bendera (TUB).

Hal ini bertujuan untuk memupuk rasa cinta tanah air dan menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa, untuk membentuk sikap disiplin demi terbentuknya siswa yang bertanggung jawab terhadap orang tua, guru dan sekolah. Sejumlah 625 siswa SMP Negeri 1 Tegalrejo menerima Pendidikan Karakter Berbangsa dan Bernegara melalui Danramil 09/Tegalrejo Kapten Inf Sunarto beserta dengan anggotanya di Lapangan SMP Negeri 1 Tegalrejo, Selasa (2/10/2018).

Kepala SMP Negeri 1 Tegalrejo Slamet Joko Pitono mengapresiasi kegiatan yang dilakukan anggota Koramil sebagai satuan kewilayahan. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Danramil dan jajarannya atas segala bantuan yang sudah diberikan dalam mendidik di sekolahnya.

“Kegiatan ini sungguh sangat bermanfaat karena pendidikan wawasan kebangsaan dalam pembentukan karakter terhadap siswa tidak hanya menjadi tanggung jawab sekolah. Namun menjadi tanggung jawab kita semua," kata Slamet.

Kegiatan ini diikuti secara serius, semangat dan antusias siswa - siswi di sekolah tersebut. Mereka rela berpanas - panasan untuk menerima pelajaran di tengah lapangan. Siswa juga menyadari bahwa merekalah yang nantinya akan meneruskan cita - cita perjuangan bangsa demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?