Sebanyak 6 Taruna Akademi Militer tingkat IV/Sermatutar 2018 disambut Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Mayor Arm Siswo Budiarto. Mereka mendapatkan pesan khusus dari Danyonarmed.

Nasional

Pesan Danyonarmed untuk Taruna Akmil


MAGELANG – Markas Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Magelang, Jawa Tengah mendapatkan tamu istimewa. Sebanyak 6 Taruna Akademi Militer (Akmil) tingkat IV/Sermatutar 2018 melaksanakan kunjungan di Yonarmed 11/76/GG/1/2 dipimpin dosen pembimbing Letkol Kav Wasis.

Kunjungan Taruna Akademi Militer (Akmil) ke Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad tersebut dalam rangka kegiatan penelitian tugas akhir taruna Akmil tingkat IV Sermatutar 2018. Kegiatan ini bertujuan agar para taruna sebagai calon perwira mengetahui secara langsung, tugas dan tanggung jawab di lapangan tentang kegiatan di satuan.

Kedatangan Taruna Akmil tersebut disambut langsung Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Mayor Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., Wadanyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Mayor Arm Ari Sugiharto dan para perwira staf. Serta, para Danrai Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad.

Kegiatan yang dilaksanakan antara lain, pengenalan lingkungan asrama Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad, pengenalan kantor staf. Serta, melihat kegiatan satuan yang sedang terlaksana.

Para taruna melihat yang bersifat operasional ataupun administrasi. Yang nantinya dapat menjadi bekal para taruna Akmil sesudah menjabat sebagai komandan Peleton saat bertugas di satuan.

“Laksanakan kegiatan hal positif untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan sebagai calon pemimpin TNI dan bangsa,” kata Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Mayor Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M.

Ia menyampaikan kepada para Taruna Akmil tersebut tentang gambaran bagaimana menjadi seorang Danton yang mempunyai anggota. Saat bertugas di satuan, dapat memberikan contoh kepada seluruh anggotanya, baik fisik, akademik maupun kepribadiannya.

Serta dapat menggali ilmu apa yang telah diaplikasikan di lapangan. Dari semua pelajaran teori maupun praktek yang telah diterima, sebagai pengalaman dan gambaran tugas yang akan dihadapi mendatang.

“Untuk menyatukan visi dan misi sebagai bekal dalam pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara,” jelas Mayor Arm Siswo Budiarto.

Apa Tanggapan Anda ?