Siswa SMKN 3 Magelang menghadapi tantangan melintasi tambang. Mereka mengikuti pendidikan karakter kebangsaan di Batalyon Armed 11/1/2 Kostrad.

Daerah

Tiga Hari Siswa Dilatih Membentuk Karakter

SMK Muhammadiyah 2 Muntilan

MAGELANG – Selama tiga hari siswa SMKN 3 Kota Magelang, Jawa Tengah berada di markas TNI. Para siswa mengikuti program Pelatihan Kedisiplinan, Pembentukan Karakter dan Wawasan Kebangsaan di Batalyon Armed 11/1/2 Kostrad. Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan, serta kecintaan terhadap NKRI.

Kegiatan yang diselenggarakan tiga hari ini diikuti 380 siswa. Pelatihan dipimpin langsung Kapten Arm Wahyu Kuncoro dan 21 prajurit Yon Armed 11/1/2 Kostrad.

Acara pendidikan ini diselenggarakan atas permintaan langsung dari Kepala SMKN 3 Magelang Mila Yustiana, S.Pd M.M.Par. Adapun materi yang diberikan meliputi wawasan kebangsaan, motivasi pendidikan, pelatihan PBB dan outbond.

Mila Yustiana menjelaskan, kegiatan ini sengaja diminta secara langsung ke Satuan Yon Armed 11/1/2 Kostrad karena ingin membangun kedisiplinan para siswa baru. Serta, membentuk karakter pribadi yang baik, mengingat perkembangan zaman saat ini sudah banyak berubah. Sehingga, para siswa cenderung mengikuti kemauan diri sendiri daripada orang lain.

Sementara itu, Wadanyon Armed 11/1/2 Kostrad Mayor Arm Ari Sugiarto menyampaikan bahwa, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini semata-mata agar para siswa menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki karakter. Selain itu, juga kedisiplinan, serta sikap, perilaku dan mental yang baik.

“Kami prajurit Yon Armed 11/1/2 Kostrad, selalu siap untuk membantu para siswa yang berada di wilayah Kota Magelang. Mengingat pendidikan seperti ini sangat diperlukan. Jangan sampai para generasi muda tidak memiliki pribadi yang disiplin,” ujar Kapten Arm Wahyu Kuncoro.

Apa Tanggapan Anda ?