Daerah Kegiatan

Pernikahan Masal, Bina Talenta Dengan 15 SMK Muhammadiyah di Magelang Raya

MAGELANG – Setiap SMK harus memiliki hubungan baik dengan industri dan dunia kerja (induka). Sehingga apa pun jurusannya, SMK harus memiliki link and match dengan berbagai , kompetensi. Seperti apa yang dibutuhkan industri tersebut, dan pihak sekolah siap menyediakan lulusan yang memiliki kompeten di bidang yang dibutuhkan industri tersebut.

Melihat hal itu, maka dilakukan pernikahan massal antara Bina Talenta dengan 15 SMK Muhammadiyah di Kabupaten dan Kota Magelang (Magelang Raya).

Kegiatan berlangsung di SMK Muhammadiyah Bandongan Kabupaten Magelang, Kamis (22/10/2020). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan WilayahVIII Dr. Nikmah Nurbaity.

Kegiatan pernikahan massal tersebut bertujuan: 1) Menguatkan link and matc antara Bina Talenta dengan SMK Muhammadiyah se-Magelang Raya. 2) Membuat Kelas Industri di SMK Muhammadiyah se-Magelang Raya.

Selain itu juga, 3) Menyinkronkan kurikulum Industri dengan SMK Muhammadiyah se-Magelang Raya. Serta, 4) Menguatkan magang industri baik siswa maupun guru di Bina Talenta Grup.

Salah satu peserta kegiatan, Novi Setiaji Panuntun, S. Kom menyatakan pihaknya mendukung dan siap bekerjasama dengan industri tersebut.

“Karena SMK harus memperbanyak induka agar kompetensi guru dan siswa semakin meningkat dan sesuai dengan perkembangan industri yang ada. Selain itu juga sebagai link keterserapan kerja bagi lulusan di industri,” katanya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?