Para guru SMA Muhammadiyah 1 Muntilan memiliki program khusus untuk menyehatkan para guru.

Daerah

Futsal, Bangun Kebersamaan Para Guru


MAGELANG – Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah 1 Muntilan, Jawa Tengah memiliki program khusus bagi kalangan pendidik. Di tengah kesibukannya mengajar, para guru diajak untuk menjalankan program baru di bidang olahraga. Setiap Rabu, para guru bersama – sama menjalankan program Futsal Sehat.

Untuk menambah semangat para guru berlatih futsal, kepala sekolah mendaftarkan timnya untuk mengikuti beberapa lomba futsal. Terakhir, tim futsal yang diberi nama Muhi 78 ini berlomba dalam acara Turnamen Gukar Muhammadiyah se DIY (27-28/7/2018), yang diadakan dalam rangka 1 abad SD Muhammadiyah Karangkajen, Yogyakarta.

Meskipun mendapatkan juara 4 tetapi para guru merasa puas, karena pemain terbaik dari SMA Muhammadiah 1 Muntilan yaitu Zulfa. Melalui program ini, diharapkan agar sekolah-sekolah Muhammadiyah juga mengagendakan kegiatan santai dan menyehatkan untuk guru dan karyawan agar kerja mereka bertambah semangat dan terjaga kesehatannya.

“Aktivitas khusus guru berupa futsal ini diharapkan mampu meringankan beban pikiran setelah mereka bekerja di sekolah,” kata Kepala SMA Muhammadiah 1 Muntilan Eddy Yusuf S.Pd.

Untuk diketahui, kesibukan menjadi guru saat ini memang sedikit  berbeda dari beberapa tahun yang lalu. Guru tidak hanya dituntut pandai mengajar, tetapi perangkat pembelajaran dan instrument lain harus tersedia. Bahkan, waktu pulang juga sudah diatur, dan kebanyakan para guru berangkat pagi pulang sore.

Tidak sedikit dari guru yang jenuh dengan aktivitas rutin tersebut dan merasakan kelelahan dalam bekerja. SMA Muhammadiyah 1 Muntilan pun mengagendakan aktivitas khusus guru yang menyenangkan dan menyehatkan.

“Futsal dipilih selain untuk refresing, juga untuk menjaga kesehatan para guru di sekolah kami,” jelas Eddy Yusuf.

Apa Tanggapan Anda ?