Ikatan Alumni Daarunnajaah MAN Magelang menyelenggarakan Education Fair 2018 dan Talkshow Inspiratif Anak Pemuda Magelang. Siedoo ikut terlibat dalam kegiatan ini.

Kegiatan

Education Fair Suguhkan Informasi Pendidikan Terkini


MAGELANG – Masih bingung mengisi waktu Minggu (14/1/2018) Anda dengan acara apa. Di Gedung Pertemuan Mandala Jalan Laksda Yos Sudarso Nomor 6 Kota Magelang, Jawa Tengah ada Pemeran Education Fair 2018 dan Talkshow Inspiratif Anak Pemuda Magelang “Kiprah Generasi Saiki Mbangun Nagari Kanthi Perguruan Tinggi“. Berbagai lembaga pendidikan dari berbagai daerah ikut meramaikan acara tersebut.

Tidak hanya dari Magelang, perguruan tinggi dari Semarang, Salatiga, Kebumen dan lainnya juga ikut merapat. Acara ini diselenggarakan Ikatan Alumni Daarunnajaah MAN Magelang. Education Fair ini menampilkan belasan sekolah tinggi dan universitas serta jenis pendidikan tinggi dan lembaga yang mendukungnya.

“Perguruan Tinggi dijadikan sebagai sarana untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa yang berkualitas dan cerdas. Namun, tidak sedikit calon lulusan Sekolah Menengah Atas yang masih kebingungan mencari perguruan tinggi yang sesuai dengan dirinya,” kata Nafisatul Maisyah, Sekretaris Panitia.

Menurut dia, Sekolah Menengah Atas merupakan salah satu jalan untuk menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Sehingga, seseorang dapat memperoleh bekal untuk masa depan dikemudian hari. Minimnya pengetahuan siswa akan perguruan tinggi menjadikan siswa siswi sekarang sulit menentukan pilihanya.

“Sehingga, mereka hanya memilih jurusan yang seadanya menurut kemauan orang tua mereka. Bukan karena minat bakat yang dimiliki,” katanya.

Kegiatan Education Fair adalah kegiatan pameran pendidikan yang menampilkan jenis-jenis pendidikan baik berskala pendidikan menengah atau pendidikan tinggi. Education Fair berfungsi menarik minat siswa untuk nantinya terlibat di salah satu pendidikan yang ditawarkan.

“Kegiatan Education Fair 2018 sebagai program kerja Ikatan Alumni Daarunnajaah MAN Magelang,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Siedoo ikut terlibat dan mengikuti pameran. Siedoo.com hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia sebagai portal berita yang menyediakan informasi dari berbagai jenis informasi tentang pendidikan.

“Kami, mempunyai harapan besar agar seluruh lembaga pendidikan di Indonesia, dapat terekspose dan informasi tentangnya bisa diakses serta diketahui publik. Terutama yang di daerah-daerah pedalaman dan seluruh pelosok tanah air,” jelas Direktur Siedoo Indonesia Saddam Rajief.

Siedoo.com juga menjawab kebutuhan akan teknologi yang diperlukan di dunia pendidikan. Dengan melayani pembuatan berbagai macam aplikasi yang dibutuhkan.

Apa Tanggapan Anda ?