Sekitar 1.000 siswa mengikuti grand final HiLo Drawing Competition.

Daerah

Siswa SD Berebut Juara Menggambar dan Mewarnai


MAGELANG – Sekitar 1.000 siswa dari berbagai sekolah di wilayah Kota dan Kabupaten Magelang mengikuti grand final HiLo Drawing Competition. Acara ini merupakan upaya untuk memperkenalkan kepada masyarakat mengenai produk HiLo School. Hampir seluruh area Atrium Artos Mall, Magelang dipenuhi anak-anak SD dan juga wali muridnya.

Kegiatan ini dibagi menjadi dua kategori, yaitu kategori mewarnai untuk kelas 1 sampai dengan 3 SD dan kategori menggambar untuk kelas 4 sampai dengan 6 SD. Penilaian didasarkan pada beberapa aspek. Seperti kerapian, kombinasi warna, teknik mewarnai, serta aktivitas. Peserta yang berhasil mendapat juara 1 akan dikompetisikan di tingkat nasional pada 15 hingga 31 Mei 2017.

Dari 1.000 peserta, terpilihlah tiga juara terbaik untuk masing-masing kategori. Untuk kategori mewarnai, juara I diraih Lirvi Alirillya dari SD N Kedungasri 3 Magelang, juara II diraih Nisrina Susani Nuraini dari SD N Magelang 7 Magelang, serta juara III diraih Inas Syifa Nabila dari SD Mutual Magelang. Sedangkan untuk kategori melengkapi gambar, juara I diraih Fauziah Nur Aida dari SD N Kramat Magelang, juara II diraih oleh Kayla Athaya Wijaya Kusuma dari SD N Jurangombo 4 Magelang, dan juara III diraih Syafi L S dari SD N Kemirirejo 3 Magelang.

Kegiatan ini merupakan puncak acara dari roadshow yang sudah dilakukan tim HiLo School. Sebelumnya, raodshow dilakukan ke seluruh SD di Kota maupun Kabupaten Magelang.

“Kami mengajak mereka (anak-anak) untuk mewarnai dan menggambar. Puncaknya, 1.000 peserta dengan hasil terbaik diundang untuk mengikuti grand final yang dilaksanakan hari ini,” kata salah seorang panitia dari HiLo School Puji.

Para pemenang mendapat piagam, trophy, serta tabungan pendidikan dengan total senilai Rp 5 juta rupiah. Sementara itu, peraih juara I lomba melengkapi gambar Fauziah Nur Aida mengaku senang bisa memenangkan perlombaan ini. Setelah menang di Magelang, ia berharap dapat menjadi juara di tingkat nasional.

“Doakan saja, biar pemenang HiLo Drawing School tingkat nasional berasal dari Magelang,” kata Fauziah, siswi kelas 5 SD N Kramat 1 Magelang.

Yulianus Kurniawan, Area Manager Yogyakarta, Magelang & Purworejo menuturkan, kegiatan ini merupakan bagian dari brand activation. Melalui kegiatan HiLo School Drawing Competition, pihaknya ingin memperkenalkan kepada masyarakat mengenai produk HiLo School yang mengandung kalsium tinggi dan rendah lemak.

“HiLo School mengandung kalsium, zinc, vitamin D, dan zat-zat lain yang bermanfaat untuk menjaga berat badan anak. Sehingga tumbuh itu gak cuma ke samping, tapi juga ke atas,” kata Yulianus.

Apa Tanggapan Anda ?