Siswa - siswi SDN 3 Bandongan telah menorehkan prestasinya dalam kegiatan lomba TUB dan BB tingkat Kabupaten Magelang. Para siswa mampu menyabet juara II juga berkat dukungan dari anggota TNI.

Daerah

Meski Peroleh Juara, Tapi Harus Rendah Hati

SMK Muhammadiyah 2 Muntilan

MAGELANG – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Bandongan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah menorehkan prestasi cukup membanggakan. Dalam kegiatan lomba Tata Upacara Bendera dan Baris Berbaris (TUB-BB) tingkat Kabupaten Magelang, para siswa mampu mengungguli tim lainnya. Para siswa mampu menyabet juara II pada lomba yang digelar beberapa hari silam.

Salah satu siswa IV Salwa (10) merasakan sangat gembira dengan raihan prestasi yang dicapai oleh teman – temanya. Ia terharu pada saat anggota Koramil dan Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Bandongan memberikan ucapan selamat kepada teman temannya.

“Sungguh ini sanggat membanggakan dan juga membuat kami bahagia, semoga kedepan bisa lebih baik lagi. Terimakasih kepada pak Gunawan yang telah membina dan melatih kami dengan penuh kesabaran dan semangat tinggi,” tutur Salwa, siswa pemimpin dalam lomba

Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Bandongan Haryono S.Pd dan Kepala SDN 3/Bandongan, Rokayah S.Pd mengucapakan banyak terima kasih kepada Koramil 03/Bandongan yang telah membina anak anak didiknya. Sehingga, dapat menorehkan prestasi yang bagus.

“Pencapaian semacam ini jangan sampai menjadikan bangga hati yang berlebihan harus tetap rendah hati agar kedepan bisa meraih prestasi yang lebih baik” kata Haryono.

Sementara itu, Batuud 03/Bandongan Serma Didik Dirghantoro Mewakili Danramil menyampaikan selamat kepada siswa siswi SDN 3/Bandongan yang sudah menorehkan prestasinya dalam kegiatan lomba TUB dan BB tingkat Kabupaten Magelang. Koramil 03/Bdg sebagai salah satu komando kewilayahan berkewajiban untuk membantu menyiapkan generasi muda. Terutama di sektor pendidikan, dari tingkat SD, SMP maupun sekolah menengah tingkat atas.

Adalah Serda Gunawan, salah satu anggota Koramil Bandongan yang berperan sebagai pembina maupun instuktur dalam persiapan. Mulai dari latihan hingga menjelang lomba TUB dan baris – berbaris tingkat Kabupaten Magelang .

“Sebuah prestasi tidak mudah diraih, tidak seperti membalikkan telapak tangan,” katanya.

Menurut Didik, hanya dengan latihan yang keras maupun mental juang yang tinggi menjadikan faktor utama dalam meraih prestasi. Tanpa didasari dengan semangat maupun disiplin yang baik, tidak akan sukses dalam pelaksanaanya.

“Penyiapan diri sangat penting, baik dari siswa maupun siswi pada saat latihan perlu dengan kesiapan dari segi mental, kesehatan, dan fisik. Itu agar dipersiapkan lebih awal menjadi kunci keberhasilan dalam lomba,” ujar Didik.

Apa Tanggapan Anda ?