APEL. Bupati Magelang Zaenal Arifin saat memimpin langsung Apel Akbar di Lapangan drh. Soepardi, Kota Mungkid, Rabu (8/11/2023). (foto: prokompimkabmgl)
Siedoo.com - APEL. Bupati Magelang Zaenal Arifin saat memimpin langsung Apel Akbar di Lapangan drh. Soepardi, Kota Mungkid, Rabu (8/11/2023). (foto: prokompimkabmgl)
Daerah

Pimpin Apel Akbar PPDI, Bupati Magelang: Tingkatkan Pelayanan

MAGELANG, siedoo.com – Bupati Magelang, Zaenal Arifin menyampaikan, di era digitalisasi saat ini, kemajuan teknologi yang terus berkembang dan sangat kompetitif sudah menjadi kebutuhan sekaligus tantangan bagi aparatur desa agar lebih terampil, lebih cepat dan lebih tanggap dalam memenuhi pelayanan publik dan pemberdayaan masyarakat.

———

Hal itu disampaikan saat memimpin langsung Apel Akbar Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Magelang dengan mengangkat tema ‘Sinergi Perangkat Desa Menuju Desa Membangun dan Soliditas Untuk Mewujudkan Kabupaten Magelang Sedaya Amanah’, apel tersebut berlangsung di Lapangan drh. Soepardi, Kota Mungkid, Rabu (8/11/2023).

Hadir dalam Apel akbar PPDI tersebut Jajaran Forkompimda Kabupaten Magelang, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Magelang, Camat se-Kabupaten Magelang, Pengurus Paguyuban Kepala Desa Kabupaten Magelang, Anggota PPDI.

Ditandaskan, Pemerintah Desa memiliki peran yang fundamental sebagai subyek pembangunan sekaligus menjadi motor penggerak utama dalam penyelenggaraan Pemerintahan, sehingga keputusan dan kebijakan yang diambil, terutama terkait digitalisasi harus jelas, tegas dan tepat, dalam upaya mewujudkan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kami memandang, layanan digital menjadi tuntutan yang akan mampu mendekatkan diri dengan masyarakat, karena hakikat transformasi digital tidak hanya merubah layanan biasa menjadi online atau dengan membangun aplikasi saja, namun bagaimana mengintegrasikan seluruh area layanan untuk menghasilkan perubahan proses yang mampu menciptakan ‘Nilai’ sehingga dapat memberikan kepuasan kepada pengguna layanan,” kata Zaenal Arifin.

Melalui apel akbar ini, Zaenal mengajak kepada perangkat desa dan juga kepala desa beserta seluruh elemen lainnya untuk terus melakukan upaya yang bisa meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan melalui optimalisasi potensi desa.

“Kita semua tahu, bahwa setiap peluang yang besar maka akan ada masalah atau tantangan yang timbul, untuk itu dibutuhkan sinergitas dan soliditas dan berkolaborasi dalam menghadapi setiap masalah yang timbul, guna mencari solusi bersama di dalam pemecahan masalah. Dengan begitu akan tercipta Pemerintahan Desa yang Kuat, Maju, Demokratis, Mandiri dan Sejahtera,” ujarnya.

Baca Juga :  405 PPPK Pemkab Magelang Dilantik, Sepyo: Saudara Harus Bersyukur 

Zaenal juga berharap PPDI Kabupaten Magelang untuk terus meningkatkan peran dan partisipasi serta ikut membantu menyukseskan program-program pembangunan, sehingga bisa terwujud masyarakat Kabupaten Magelang yang Sejahtera, Berdaya Saing dan Amanah (SEDAYA AMANAH).

“Teruslah menjadi cahaya ditengah-tengah masyarakat, agar Kabupaten Magelang turut bersinar,” tutup Zaenal. (prokompim/kabmgl/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?