Perhimpunan Pelajar Indonesia Tiongkok hendak menggelar tari tradisional Mongolia di Artos Mall, Magelang, Jateng.

Kegiatan

Pelajar Indonesia Tiongkok Gelar Tari Tradisional Mongolia


MAGELANG – Bagi pembaca yang ingin mengetahui langsung tari tradisional Mongolia, bisa segera datang ke Magelang, Jawa Tengah. Perhimpunan Pelajar Indonesia Tiongkok (PPIT) hendak menggelar Malam Gelar Seni Budaya Internasional di Atrium Artos Mall pada Senin, (31/72017) mendatang. Seni budaya Internasional yang diangkat kali ini adalah tari tradisional Mongolia.

Kegiatan ini merupakan kerja sama antara beberapa pihak. Diantaranya Artos Mall, Magelang dengan New Armada, Perhimpunan Pelajar Indonesia Tiongkok (PPIT) dan juga Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Magelang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya Mongolia kepada masyarakat. Acara digelar di Atrium Artos Mall agar tidak terkesan ekslusif. Dan semua orang bisa menonton,” jelas General Manager Artos Mall Robby Afian.

Sebanyak 31 penari asli Mongolia akan menampilkan berbagai tari tradisional Mongolia. Pertunjukan tari ini akan berlangsung selama 1,5 jam. Sesuai rencana, acara akan digaler pukul 18.00 WIB.

Sementara itu Saparina Tri Hapsari, Marketing Manager Artos Mall menjelaskan bahwa sebanyak 600 undangan telah dipersiapkan untuk acara tersebut. Beberapa stake holder turut diundang dalam acara ini. Mulai dari petinggi New Armada, pejabat pemerintahan, PUBM (Paguyuban Usaha Bersama Mandiri), tokoh masyarakat umum, dan masih banyak yang lain.

“Dengan adanya pertunjukan tari tradisoinal Mongolia ini, kami berharap dapat memberikan hiburan yang berbeda dari biasanya untuk Masyarakat Magelang,” kata Saparina.

Apa Tanggapan Anda ?