PENGHARGAAN. Foto bersama siswa peraih peringkat 10 besar kelulusan SMPN 13 Kota Magelang beserta wali murid, Kamis 8 Juni 2023. (foto: istimewa)
Siedoo.com - PENGHARGAAN. Foto bersama siswa peraih peringkat 10 besar kelulusan SMPN 13 Kota Magelang beserta wali murid, Kamis 8 Juni 2023. (foto: istimewa)
ADV Kegiatan Pendidikan

SMPN 13 Kota Magelang Luluskan 209 Siswa, Kepsek: Kalian Harus Punya Optimisme

MAGELANG, siedoo.com — Menyongsong Indonesia Emas dan Optimisme Spenagalas menjadi tema Wisuda Purna Siswa kelas IX SMPN 13 Kota Magelang. Tema tersebut menjadi doa dan harapan.

———

Tahun pelajaran 2022/2023, jumlah siswa SMPN 13 (Spenagalas) yang diwisuda ada 209 orang. Wisuda purna siswa atau pelepasan siswa tersebut digelar di lapangan sekolah setempat, Kamis 8 Juni 2023.

Kepala SMPN 13 Kota Magelang, Tri Widayati, S.Pd., M.Pd. mengharapkan agar seluruh siswa dapat meraih kesuksesan dan menjadi generasi penerus bangsa yang berkarakter.

“Tema yang diusung ini adalah doa dan harapan supaya anak-anak bisa sukses di era emas serta dapat berperan dalam membangun negara,” katanya.

Wisuda tersebut merupakan bentuk pelepasan siswa kelas IX yang telah menyelesaikan masa belajarnya di jenjang sekolah menengah pertama.

“Sehingga mulai dari sekarang kalian harus punya optimisme yang kuat dan belajar dengan sungguh-sungguh,” tambah kepala sekolah (kepsek).

Prosesi wisuda turut menghadirkan orang tua siswa, komite, serta dewan guru dan staf SMPN 13.

Rangkaian acara wisuda juga diisi dengan penampilan musik dan tari dari siswa, sambutan-sambutan, pengumuman kelulusan, pembacaan janji alumni, serta penyerahan penghargaan.

Beberapa penghargaan yang diraih siswa kelas IX di antaranya:

Penghargaan peringkat 3 besar Ujian Sekolah:

1. Shielva Zulfika Awabin

2. Chelsea Aura Ramadhani

3. Muthya Haqquena Shabrina

Penghargaan peringkat 10 besar Kelulusan:

1. Chelsea Aura Ramadhani

2. Shielva Zulfika Awabin

3. Muhammad Farel Salman

4. Muthya Haqquena Shabrina

5. Fira Ayunda

6. Irfan Arif Fadhillah

7. Wasfa Nur’aini

8. Zahra Feby Arisanti

9. Inti Solikhah

10, Bintang Aulia Suriansyah

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Rovky Verdiwan, S.Pd berpesan agar siswa yang lulus dari SMPN 13 Kota Magelang senantiasa menjaga nama baik almamater.

Baca Juga :  Kota Magelang Raihan 14 Medali Emas, 15 Perak, dan 34 Perunggu

“Saya berpesan agar anak-anak melanjukan pendidikan di sekolah yang sesuai dengan minat dan bakatnya, tetap menjaga silaturahmi dengan bapak ibu guru maupun rekan-rekan, serta selalu menjaga nama baik SMP 13,” pungkasnya. (haura)

Apa Tanggapan Anda ?