Babinsa Koramil 16 / Srumbung menjadi irup di Mts Maarif Tegalrandu. Ia berpesan kepada siswa untuk menjauhi narkoba.

Daerah

Siswa Lereng Merapi Jangan Coba Narkoba


MAGELANG – Para siswa-siswi di Lereng Merapi ditekankan agar jangan coba-coba mengenal narkoba. Apalagi, sampai mencoba karena akan merusak moral para siswa dan siswi semuanya.

Melalui kegiatan upacara, merupakan salah satu penerapan proses pembelajaran pembiasaan. Yaitu, pembiasaan program, banyak makna dan manfaat yang dapat dipetik dari kegiatan upacara bendera yang berkaitan dengan pembiasaan. Antara lain pembiasaan disiplin, pembiasaan patriotisme dan pembiasaan kerjasama.

Babinsa Tegalrandu Koramil 16 / Srumbung Kodim 0705/magelang Sertu Badarudin melaksanakan Komsos yang bertindak sebagai Irup/Pembina. Itu pada upacara bendera di Mts Maarif Tegalrandu, Kacamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Upacara itu dalam rangka mendukung dan melaksanakan program kerja Satuan Teritorial. Salah satunya adalah melaksanakan Komsos yang diwujudkan dengan pembinaan terhadap generasi muda.

Dalam upacara bendera tersebut, Babinsa Tegalrandu Koramil 16/Srumbung menyampaikan kata dan amanat sambutan dari Danramil 16 /Srumbung Kapten Inf Sukenang. Ia mengatakan tentang cinta tanah air yang diwujudkan dengan upacara bendera yang dilaksanakan dan hari-hari besar lainnya. Serta menyampaikan nasihat kepada para siswa-Slsiswi agar selalu disiplin, rajin belajar dan jangan menyia-nyiakan waktu yang tidak bermanfaat.

Kepala Mts Tegal randu Mabar mengucapkan banyak terima kasih kepada Koramil 16 / Srumbung yang berkenan menjadi irup. Mabar juga meminta agar menghadiri kegiatan tersebut, walaupun cuma 1 bulan sekali.

Usai pelaksanaan upacara bendera, dilanjutkan dengan kegiatan PBB yang di laksanakan siswi dan siswa. Kegiatan itu dibimbing langsung babinsa.

Apa Tanggapan Anda ?