Daerah

Semangat Juang TNI Belajar Microsoft

BANYUMAS - Tak ada kata terlambat untuk tetap belajar. Seperti yang tergambar dalam suasana pembelajaran di Kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP), Banyumas, Jawa Tengah. Sebanyak 32 anggota Komando Resimen (Korem) 071/Wijayakusuma menjadi peserta pelatihan Microsoft Office di Laboratorium Aplikasi, Kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto.

Pelatihan Microsoft Office tersebut dipandu langsung dosen – dosen Institut Teknologi Telkom Purwokerto. Pelatihan Microsoft Office berlangsung selama dua hari.

"Semangat para prajurit dan PNS jajaran Korem 071/Wijayakusuma antusias sekali ya. Umur tidak menjadi halangan untuk terus bersemangat mempelajari dan selalu mengikuti perkembangan zaman yang semakin modern ini," kata salah satu dosen S1 Informatika Wahyu Adi Prabowo S.Kom., M.BA., M.Kom.

Sebelum dilakukan pelatihan, ada sesi upacara sebagai tanda dimulainya pelatihan.

"Semoga materi yang disampaikan oleh saya mengenai pengenalan Microsoft Office bisa terserap dengan baik. Sehingga bisa berguna kelak dikemudian hari," jelasnya.

Kasi Renprograr (Kepala Seksi Perencanaan dan Program Anggaran) Korem 071/Wijayakusuma Mayor Infantri Sasono Haryadi mengatakan, pelatihan Microsoft Office ini adalah langkah awal untuk memperbaiki kualitas SDM yang dimiliki sekarang. Serta, menjawab mengenai tantangan profesionalitas dan kinerja organisasi TNI yang semakin maju dan modern.

Ia mengaku secara pribadi sangat berterimakasih sekali karena adanya dukungan dari kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto untuk bersama – sama, bersinergi demi kemajuan dari institusi atau lembaga. Pihaknya menyadari untuk kegiatan yang berkaitan dengan IT, akan lebih tepat jika belajar bersama Institut Teknologi Telkom Purwokerto.

"Karena kampus ini memiliki komitmen untuk memajukan perkembangan teknologi yang bermasyarakat," katanya.

Ia juga menambahkan, harapannya melalui pelatihan ini para prajurit dan PNS jajaran Korem 071/Wijayakusuma akan semakin terampil dalam mengoperasikan berbagai program Microsoft Office. Berguna untuk mendukung tugas – tugas satuan yang menjadi tanggung jawab masing – masing prajurit dan PNS.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang 1 Eka Wahyudi S.T., M.Eng., menjelaskan, kegiatan ini sangatlah positif untuk kedua lembaga. Pihaknya sangat berterimakasih sekali karena selalu diberikan kesempatan bisa kolaborasi dengan Korem 071/Wijayakusuma.

Sebelum pelatihan Microsoft Office ini, terlebih dahulu kampus sudah berkolaborasi. Salah satunya pelatihan mengenai website dan jaringan internet.

"Kami berharap kebersamaan ini bisa terus terjalin," jelasnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?