Babinsa Karanganyar Koramil 19 Borobudur Kodim 0705/Magelang, Sersan Kepala Jemirin mengajak tanamkan budi pekerti sejak usia dini.

Daerah

Babinsa Sampaikan Pentingnya Pendidikan Karakter


MAGELANG – Pentingnya pendidikan karakter dan budi pekerti bagi murid – murid sekolah juga menjadi perhatian kalangan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Pada usia yang masih belia, para siswa akan mulai membentuk jati diri mereka.

“Akan sangat baik jika saat usia masih muda dan masih duduk di sekolah dasar, mereka sudah diberikan pelajaran tentang budi pekerti dan etika. Sehingga nantinya nilai kepribadian yang baik sudah tertanam sejak dini,” kata Babinsa Karanganyar Koramil 19 Borobudur Kodim 0705/Magelang, Sersan Kepala Jemirin, Senin (3/12/2018).

Ia menyampaikan itu saat melaksanakan anjangsana dan komunikasi sosial di SD Negeri Karanganyar, Kecamatan Borobudur  Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Anjang sana yang dilakukan oleh Serka Jemirin merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab sebagai Bintara Pembina Desa atau Babinsa.

Serka Jemirin mempunyai satu desa binaan yaitu Desa Karanganyar, yang merupakan satu dari 20 desa yang ada di Kecamatan Borobudur. Sebagai babinsa, Serka  Jemirin tentu mempunyai tanggung jawab yang diberikan oleh satuan.

Salah satu tugas yang tidak bisa dianggap remeh, menjalin komunikasi  dengan masyarakat sebagai bentuk implementasi dari salah satu metode pembinaan teritorial, yaitu dengan komunikasi sosial (komsos).

Serka Jemirin melaksanakan komsos dengan Emi Sutriningsih, Kepala SDN Karanganyar dan Siti Fatimah, Kepala MI Maarif Karanganyar. Bersama kedua kepala sekolah tersebut, Serka Jemirin menyampaikan tentang pentingnya pendidikan karakter.

Dalam kesempatan itu, juga disepakati akan dilaksanakan upacara bendera secara terpadu pada Senin, 10 Desember 2018. Upacara akan dilaksanakan di halaman MI Maarif Karanganyar, Borobudur. Upacara gabungan nantinya akan dipimpin langsung Danramil 19 Borobudur Kapten Arm Sudjarwanto. (Siedoo) 

Apa Tanggapan Anda ?