Daerah

Keseruan Custom Painting Class di Mall

MAGELANG - Proses edukasi tidak hanya terpaku di sudut ruang - ruang belajar sekolah semata. Belajar bisa saja dilangsungkan di tempat - tempat keramaian, seperti pusat belanja toko modern.

Sebanyak 28 peserta yang terdiri dari berbagai usia, ikut meramaikan Custom Painting Class yang diadakan di Atrium Artos Mall Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (15/6/2019). Acara dimulai sekitar pukul 15.00 WIB. Kegiatan ini merupakan karya kolaborasi antara Mageletter dan Hopsign.

"Acara ini menyenangkan dan seru. Selain itu juga menambah wawasan tentang bagaimana cara melukis di atas tas kanvas," ujar salah satu peserta Custom Painting Class, Amalia Putri (25).

Mageletter sendiri adalah komunitas yang bergerak di bidang edukasi dan fokus membahas mengenai perhurufan dan sudah terbentuk sejak 2017. Sedangkan Hopsign adalah seorang customizer yang suka menggambar di sepatu.

Artos Custom Painting Class ini merupakan serangkaian acara yang diadakan untuk memeriahkan Snaecoff (Sneakers and Coffee) Market yang diadakan di Atrium Artos Mall pada 15-19 Juni 2019.

“Acara ini seru dan bisa meningkatkan kreatifitas tiap-tiap pesertanya. Semoga kedepannya bisa diadakan acara serupa lagi,” tambah Amalia.

Pada acara ini, peserta yang sudah mendaftar sebelumnya, tinggal melakukan registrasi ulang di panitia dan semua perlengkapan menggambarnya sudah disediakan. Alat yang disediakan berupa cat dan kuasnya, serta tas kanvas yang digunakan sebagai media lukis setiap peserta.

Sebelum memulai melukis di atas tas kanvas, peserta diberi penjelasan terlebih dahulu oleh perwakilan dari Mageletter dan juga Agung Hopsign. Mereka diberi tema untuk menggambar dengan tema “Artos Mall”.

Event and Promotion Artos Mall, Andrita Ayu menjelaskan bahwa, dalam acara ini tiap-tiap peserta diharuskan menggambar dengan tema Artos Mall.

“Untuk peserta terbaik pilihan juri harus bersedia karyanya diberikan kepada Artos Mall,” jelasnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?