Daerah

Karya Busana Siswi SMKN 3 Kota Magelang Dipamerkan ke Publik

MAGELANG – Hasil karya siswi Program Keahlian Tata Busana SMKN 3 Kota Magelang, Jawa Tengah haruslah dipamerkan ke publik. Tahun ini sudah kelima kalinya yang dipamerkan di Atrium Artos Mall, belum lama ini.

Dalam gelar karyanya kali ini mengusung tema Puspawarna Nuswantara. Artinya keanekaragaman kain nusantara. Gelaran tersebut dimeriahkan mulai dari penampilan musik, sambutan, pemberian cindera mata hingga fashion show.

“Kegiatan tersebur merupakan agenda tahunan dan merupakan bentuk pertanggungjawaban dari pihak sekolah kepada orang tua siswa. Selain itu, sesuai dengan kurikulum yang ada, hasil karya siswa haruslah ditampilkan dan diperkenalkan di depan publik,” kata kepala sekolah, Mila YustianaS.P. M.MP.

Untuk acara gelar kreasi tata busana ada 102 model yang menampilkan busana kerja, busana pesta, kebaya, busana muslim dan busana futuristic. Mereka mengambil konsep batik secara keseluruhan.

“Acara peragaan busana diadakan untuk meningkatkan kretafitas dan mengasah bakat para siswa agar lebih percaya diri. Ini merupakan hasil dari ujian praktik siswa kelas XII yang didampingi oleh desainer pendamping,” terang Mila.

Acara yang berlangsung selama 3 jam tersebut tak hanya dihadiri siswa-siswi SMKN 3 Magelang saja, guru, orang tua murid. Tetapi pengunjung mall ikut menyaksikan gelar karya tersebut. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?