Hari Guru, siswa memberikan bunga di hadapan warga sekolah saat upacara bendera. foto : Muhammad Arif Masduqi / Siedoo

Daerah

Ungkapan Bunga dan Kue Tart di Hari Guru Nasional


TEMANGGUNG – Ungkapan sayang bisa disampaikan dengan beragam cara tersendiri. Seperti yang dilakukan para siswa kepada guru, bertepatan dengan Hari Guru Nasional 2018. Para siswa memberikan bunga dan kue secara langsung kapada gurunya.

Pemberian bunga bertujuan sebagai simbolis tanda terima kasih siswa kepada bapak dan ibu guru di sekolah. “Kami memberikan bunga sebagai bentuk rasa terima kasih kepada bapak ibu guru,” kata Zaenata Rahman, salah satu siswa MTs Negeri 2 Temanggung, Jawa Tengah.

Pemberian bunga dilakukan oleh ketua kelas kepada wali kelas masing – masing. Selain itu, anggota Osis juga memberikan bunga kepada bapak/ibu guru yang lain.

Dipilih bunga karena merupakan tumbuhan yang indah. Sehingga, siswa memberikan keindahan sebagai bentuk terima kasih. Selain pemberian bunga oleh ketua kelas dan anggota Osis, para anggota Dewan Penggalang (Dega) juga memberikan kue tart kepada Kepala Madrasah.

“Kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di Madrasah kami,” kata M Syarifudin Efendi, Pembina Osis MTs N 2 Temanggung

Dia menambahkan, antusisme dari siswa – siswi untuk terlibat dalam kegiatan Hari Guru Nasional sangat tinggi. Sehingga, membuat suasana menjadi haru dan khidmat.

Upacara Hari Guru Nasional kali ini, petugas upacara semuanya bapak ibu guru MTs Negeri 2 Temanggung. Selain itu dilaksanakan juga lomba antar kelas, mulai dari lomba membaca puisi, paduan suara, membuat bunga dan mading.

“Terima kasih kepada semua siswa – siswi, anggota Osis dan Dega yang telah memberikan hadiah terindah di Hari Guru ini,” jelas Kepala MTsN 2 Temanggung H Khaerun, M. Ag.

 

*Muhammad Arif Masduqi
Guru Matematika Mts Negeri 2 Temanggung, Jawa Tengah.

Apa Tanggapan Anda ?