Daerah

IT Telkom Terus Upayakan Kirim Mahasiswa ke Luar Negeri

PURWOKERTO - Mahasiswa berprestasi dari Institut Teknologi Telkom Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah dikirim menjadi delegasi kampus, pergi ke luar negeri untuk studi banding dengan perguruan tinggi luar negeri. Kedepan kampus akan terus mengupayakan mahasiswa dan mahasiswi untuk pergi ke luar negeri melakukan praktik kerja lapangan (PKL). Salah satu tujuan yang siap dalam waktu dekat adalah negara Jepang.

"Kebetulan saya juga lulusan dari sana dan pernah jadi dosen di Jepang. Dari sekarang bekal utama kalian adalah memperkuat bahasa kemampuan dalam berbahasa asing," kata Rektor Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) Dr. Ali Rokhman M.Si.

Rektor menyampaikan itu dihadapan 1.084 mahasiswa dan mahasiswi baru ITTP saat mengikuti pembukaan Telkom Orientation Days atau Todays, di lapangan parkir depan gedung DC (Digital Convergence). Selain dihadiri langsung rektor, acara juga dihadiri Wakil Rektor I, II, III, Dekan FTE (Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro), Dekan FTII (Fakultas Teknologi Industri dan Informatika), seluruh dosen dan staff.

Rektor mengatakan bahwa mahasiswa dan mahasiswi harus terus menjaga kekompakan dengan selalu menghormati satu sama lainnya. Todays merupakan salah satu kegiatan yang positif bagi semua dan sangat wajib diikuti semua mahasiswa dan mahasiwi baru.

"Tujuannya untuk mengenal lingkungan kampus dan sebagai ajang untuk memperat tali silaturahmi antara mahasiswa dan mahasiswa lama dengan mahasiswa dan mahasiswi baru," katanya.

Ia menambahkan bahwa kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto adalah salah satu institut pertama di Jawa Tengah, dengan memiliki 2 Fakultas. Yaitu, Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro (FTTE) yang memiliki 3 Prodi (Prodi S1 Teknik Telekomunikasi, D3 Teknik Telekomunikasi, dan S1 Teknik Elektro), dan Fakultas Teknnologi Industri dan Informatika (FTII) yang memiliki 5 Prodi (Prodi S1 Teknik Informatika, S1 Rekaya Perangkat Lunak, S1 Sistem Informasi, S1 Teknik Industri, dan S1 Desain Komunikasi Visual).

"Tahun depan kampus kita insyaallah akan membangun Gedung Olahraga serbaguna yang bisa menunjang dari fasilitas yang dibutuhkan para mahasiswa dan mahasiswi. Kampus kami akan senantiasa selalu mengutamakan kepentingan dan kebutuhan dari mahasiswa dan mahasiswi. Baik dalam pelayanan akademik dan meningkatkan kualitas dari kurikulum yang diberlakukan dalam perkuliahan yang akan ditempuh mahasiswa. Khususnya mereka mahasiswa dan mahasiswi yang baru masuk," jelasnya.

Dalam acara Todays tahun 2018, juga ada pemberian beasiswa kepada mahasiswa dan mahasiswi baru yang sudah memenuhi kualifikasi dan seleksi oleh Wakil Rektor II Heru Priyatno S.T., M.BA. Penerima beasiswa yang diberikan dalam acara Todays yaitu Deka Nanda Fadhilah SMAN 3 Blitar Prodi D3 Teknik Telekomunikasi, Akhmad Mukhirom Ma’arif NU 1 Cilongkok Prodi S1 Desain Komunikasi Visual, Ninik Mei Syaputri SMAN 1 Sokaraja Prodi S1 Rekayasa Perangkat Lunak, Rois Nastain Ardhianto SMAN 1 Purwokerto Prodi S1 Sistem Informasi, Dimas Auladi Yusuf SMAN 4 Purwokerto Prodi S1 Teknik Industri, Alya Fanny Darmawan SMK Telekomunikasi Telesandi Bekasi Prodi S1 Teknik Informatika, Muhamad Ilham Putra Pradika SMK BPN Tasikmalaya Prodi S1 Teknik Telekomunikasi, Ari Sukarno MAN Karanganom Klaten Prodi S1 Teknik Telekomunikasi, Eva Rahma Indriyani SMAN 2 Kudus Prodi S1 Teknik Informatika, Baihaqi Zhudi Pramudya SMK Telkom Purwokerto Prodi S1 Teknik Informatika, Yulia Vironica SMK Telkom Banjarbaru Prodi S1 Teknik Telekomunikasi. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?