Program Studi S1 Software Engineering ITTP meraih Akreditasi B. foto : Humas IT Telkom Purwokerto

Daerah

BAN PT Sematkan Akreditasi B untuk S1 SE Telkom Purwokerto


BANYUMAS - Program Studi S1 Software Engineering (Rekayasa Perangkat Lunak) Kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) meraih akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Kampus di daerah Banyumas, Jawa Tengah ini bagian dari salah satu program studi dari Fakultas Teknik Infromatika dan Industri (FTII) ITTP. 

Ketua Program Studi S1 Software Engineering Andika Elok Amalia S.T., M.T., menjelaskan bahwa, keberhasilan diraihnya akreditasi B dari BAN-PT tidak dapat tercapai, apabila tidak ada dukungan dari seluruh sivitas akademika Institut Teknologi Telkom Purwokerto. Pihaknya sangat berterimkasih atas bantuan dan kerjasamanya selama dalam proses penilaian hingga dikeluarkannya SK (Surat Keputusan) akreditasi dari BAN-PT.

"Semoga dengan diraihnya akreditasi B oleh prodi kami menjadi dorongan semangat bagi prodi S1 lainnya yang akan segera diakreditasi oleh BAN-PT," jelasnya.

Rektor Institut Teknologi Telkom Purwokerto Dr. Ali Rokhman M.Si., mengungkapkan, diraihnya akreditasi B dari BAN-PT prodi S1 Software Engineering adalah bagian dari komitmen kampus untuk terus membuktikan kepada masyarakat. Khususnya masyarakat di Purwokerto bahwa, program studi yang dibuka merupakan program studi unggulan dan mampu bersaing dengan program studi perguruan tinggi lainnya.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih khususnya dosen prodi S1 SE yang telah mempersiapkan segala dokumen – dokumen yang disiapkan untuk kepentingan akreditasi program studi. Tidak lupa saya ucapkan selamat atas diraihnya akreditasi B,” katanya.

Raihan akreditasi ini pun mendapat tanggapan positif dari mahasiswa. Mahasiswa S1 Software Engineering Abdul Qodir Ibrahim mengaku sangat senang bisa belajar kampus ITTP.

"Dosen – dosennya komunikatif dan masih muda – muda, diskusi pun untuk saling bertukar pendapat sangat nyaman. Semoga dengan adanya akreditasi B, kami bisa terus berkarya di tengah gempuran revolusi 4.0," jelasnya.  (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?
Dirgahayu RI Kota Magelang