Daerah Kegiatan

Seribu Pelari Meriahkan IT Telkom Purwokerto City 3

PURWOKERTO - Sekitar seribu pelari yang berasal dari pelajar dan masyarakat umum memeriahkan event IT Telkom Purwokerto City 3 ini, Minggu (28/4/2019). Dalam kegiatan yang digelar Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP), Jawa Tengah tersebut terpusat di alun-alun setempat.

Turut hadir dalam event itu, Bupati Kabupaten Banyumas Ir. Achmad Husein, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Parawisata Porvinsi Jawa Tengah Drs. Sinoeng Noegroho, MM, Rektor ITTP Dr. Ali Rokhman M.Si, beserta Wakil Rektor Bidang 2 Heru Priyanto M.BA.

Bupati mengatakan, IT Telkom Purwokerto City Run 3 sangat meriah. Banyak sekali peserta pelajar yang ikut serta. Ini menunjukan bahwa respon dari generasi milenial senang dengan adanya kegiatan tersebut.

“Saya sangat berharap dengan kegiatan lari bisa membawa pada perbaikan pola hidup yang sehat. Saya juga senang lari loh, sangat menyenangkan juga bisa membuat kita sehat,” katanya.

Ditambahkan, atas nama pemerintah Kabupaten Banyumas pihaknya mengucapkan selamat kepada IT Telkom Purwokerto yang telah sukses menyelenggarakan event tersebut. Selamat dan sukses untuk dies natalis  ke-17.

“Semoga di sweetseventeen IT Telkom Purwokerto menjadi kampus terbesar di Indonesia,” tambahnya.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Parawisata Drs. Sinoeng Noegroho mengungkapkan, untuk pertama kalinya kesan pertama datang di kota Purwokerto. Apalagi ia dipercaya untuk membuka event besar IT Telkom Purwokerto City Run 3.

“Pesertanya sangat antusias, apalagi yang kategori 5 kilometer, pesertanya sangat antusias sampai di garis start sangat penuh. Ini menandakan bahwa event ini sangat ditunggu-tunggu,” ungkapnya.

Rektor ITTP Dr. Ali Rokhman M.Si mengatakan, event itu adalah bagian dari rangkaian acara dies natalis ke – 17 Tahun kampus ITTP. Event tahunan ini memang selalu digelar rutin sejak tahun 2017.

“Banyak sekali peminatnya, dari tahun ke tahun selalu meningkat pesertanya,” katanya.

Pemenang dari event IT Telkom Purwokerto City Run sangat beragam profesi dan statusnya. Salah satu contoh adalah pemenang kedua 5 kilometer kategori pelajar untuk tahun ini dipegang Helena Hertitya, pelari asal Gunung Kidul Yogyakarta, berumur 9 tahun, duduk di SD kelas 4.

“Sangat senang sekali bisa menjadi juara dalam event di IT Purwokerto City Run 3, sangat memotivasi sekali bagi saya. Semoga tahun depan acara seperti ini tetap diselenggarakan. Kami sangat menantikan event seperti ini untuk mengukur kemampuan kami,” katanya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?