Daerah

Telkom Purwokerto Siapkan Diri di Revolusi Industri

PURWOKERTO - Diharapkan mahasiswa  Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) Banyumas, Jawa Tengah sebagai  satu – satunya institut yang ada di Jawa Tengah, untuk terus mengembangkan  kemampuannya. Khususnya  dalam  pengembangan teknologi informasi  dan telekomunikasi. Semangat pahlawan  harus terus ditanamkan dalam benak  mahasiswa, sebagai generasi penerus  bangsa yang diharapkan mampu membawa perubahan - perubahan  positif bagi bangsa Indonesia.

"Dengan cara belajar sungguh – sungguh, menjunjung tinggi rasa solidaritas, jujur, dan percaya pada diri. Serta kemampuan  yang  telah dimiliki oleh kita semua,” kata Rektor Institut Teknologi Telkom Purwokerto Dr. Ali Rokhman M.Si.

Ia menyampaikan, Indonesia  adalah negara yang sangat luas, terbentang dari Sabang sampai Merauke. Banyak beragam suku, ras, agama yang menjadi corak kebhinekaan Indonesia di mata dunia. Momentum Hari Pahlawan di November ini, bagi  kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto akan terus mengembangkan kemampuannya guna mencetak Sumber Daya Manusia yang handal, khususnya dalam bidang ICT (Information, Communication, and Technology).

Dijelaskan bahwa, perjuangan para pahlawan di masa lalu merupakan sejarah panjang yang  tidak akan terlekang oleh zaman. Artinya, sebagai generasi penerus bangsa semangat yang dikobarkan  harus  tetap menyala dalam benak diri.

"Selama kita menjadi pribadi yang selalu menghormati keberagaman dalam berbangsa  dan bernegara, didukung dengan kemampuan dan pengetahuan yang kreatif, inovatif. Serta selalu mencari beragam penemuan terbaru, kita akan siap untuk bersaing di tengah perkembangan Revolusi Industri 4.0 yang semakin cepat terasa oleh kita semua," jelasnya.  (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?