Daerah

Meski Raih 3 Perak, 2 Perunggu Tetap Bersyukur

MAGELANG– Prestasi dari pelajar SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang, Jawa Tengah seperti tak ada putusnya.  Baru saja sekolah berbasis Islam tersebut diharumkan anak didiknya di tingkat Kota Magelang, Jawa Tengah. Yakni meraih 3 perak dan 2 perunggu pada lomba Mata Pelajaran Islam dan Seni (Mapsi) di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota setempat.

Salah satu yang mendapat medali perak adalah Rafi Pratama. Rafi maju menjadi peserta lomba cabang tilawah putra. Ia merasa bersyukur meski mendapat perak. Pengalaman pertamanya dalam maju lomba tilawah sampai dapat mengungguli dari beberapa peserta yang lain merupakan buah dari kesungguhannya dalam belajar tilawah saat ini.

“Saya belajar setiap hari di sekolah selama satu minggu dalam menyiapkan lomba Mapsi itu. Meskipun sebelumnya saya sudah pernah belajar dan dipraktekkan setiap hari dalam pembiasaan membaca Alquran dan berharap mampu bersaing diajang kali ini. Alhamdulillah, Allah Swt memberikan hadiah dari doa dan tawakal,” akunya.

Dalam event yang diikuti siswa-siswi jenjang sekolah menengah pertama (SMP) negeri dan swasta se-kota tersebut, semua kontingen sudah tampil maksimal. Setidaknya SMP Mutual kembali mewarnai.

“Memang belum membawa pulang emas, namun cukup bangga dan mengapresiasi para siswa-siswinya yang telah bertarung di medan lomba. Saya berharap motivasi menjadi mental juara menjadi ruh dalam setiap siswa SMP Mutual,” tandasnya.

Sebanyak 3 perak diperoleh dari cabang tahfidz putri, tilawah putra, khitobah putri dan 2 perunggu dalam cabang rebana serta khitobah putra. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?