Danramil Borobudur pimpin upacara di SDN Majaksingi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Daerah

Pesan Khusus dari TNI untuk Siswa Borobudur


MAGELANG – Siswa – siswi Sekolah Dasar Negeri Majaksingi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah memiliki cita – cita menjadi Tentara Nasional Indonesia. Sekolah pun mendukung pembina upacara di sekolahnya dari anggota TNI. Seperti saat Komandan Koramil 19 Borobudur Kodim 0705/Magelang Kapten Arm Sudjarwanto berindak sebagai pembina upacara bendera di SDN Majaksing Kecamatan Borobudur.

Kepala SDN Majaksingi Noorpinuji, S.Pd mengatakan keberadaan Danramil sebagai pembina upacara di sekolahnya menjadikan motivasi dan dorongan belajar bagi murid-murid. Cukup banyak murid di SDN Majaksingi yang sangat mengidolakan TNI. Diantara mereka banyak juga yang bercita-cita jadi TNI.

Dengan kehadiran anggota TNI dari Koramil Borobudur diharapkan mampu menanamkan rasa kepatuhan dan disiplin bagi para murid.

“Harapan kami murid-murid bisa mencontoh sikap dan kedisiplinan anggota TNI,” kata Noorpinuji.

Dihadapan rastusan murid SDN Majaksingi Kapten Arm Sudjarwanto mengajak murid – murid untuk senantiasa bertaqwa pada Tuhan Yang Maha Esa, berbakti pada orang tua dan guru. Selain itu, Kapten Arm Sudjarwanto berpesan kepada siswa agar dalam setiap kegiatan upacara dilaksanakan dengan khidmat dan tertib.

Upacara merupakan salah satu wujud penghargaan dan penghormatan bagi para pejuang yang merebut kemerdekaan. Sehingga, sampai saat ini bendera merah putih masih bisa berkibar dengan gagah.

Disamping itu, Danramil juga berpesan pada para murid agar senantiasa giat belajar dan tidak berbuat yang merugikan diri sendiri. Saat di sekolah juga harus hati – hati apabila akan jajan. Diharapkan seandainya mau jajan para murid supaya memilih jajanan yang bersih dan sehat.

“Saya berharap para murid selalu belajar dengan rajin, hindari kenakalan dan berhati-hati jika mau jajan,” jelas Kapten Sujarwanto. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?