Tokoh

Fariza, Pembawa Naskah Proklamasi yang Hobi Pelihara Ular

JAKARTA - Fariza Putri Salsabila kembali jadi sorotan dalam moment HUT ke-73 Kemerdekaan RI. Tepat setahun lalu, siswi asal SMAN 1 Blitar, Jawa Timur tersebut membawa baki Bendera Pusaka. Tahun ini Fariza kembali hadir dan dipercaya membawa baki Naskah Proklamasi dari Tugu Monas ke Istana Merdeka, Jumat (17/8/2018) pukul 09.00 WIB.

Gadis manis tersebut ikut masuk dalam Kirab Bendera Pusaka. Fariza menaiki kereta kencana yang diiringi marching band dengan dikawal pusakan berkuda dan diikuti orang-orang yang mengenakan baju adat khas daerah se-Indonesia.

Di tahun 2017, Fariza tergabung dalam tim putih Paskibraka yang bertugas di HUT ke-72 Kemerdekaan RI. Saat itu dibagi dalam dua tim. Keduanya adalah Tim Merah dan Tim Putih.

Adapun, yang bertugas sebagai pengibar bendera pada pagi hari adalah Tim Putih. Sementara Tim Merah beraksi sore hari di momen penurunan bendera pusaka. Fariza pun menjadi satu anggota yang tergabung dalam Tim Putih.

Fariza merupakan putri pasangan Rudi Hendratno dan Ary Irawati. Ia merupakan alumni SMPN 2 Kota Blitar.

Fariza diketahui menjadi salah satu fans grup musik JKT 48. Meski begitu, Fariza ternyata terbilang tomboy.

Pasalnya, ia memiliki hobi yang tak biasa dengan memelihara hewan reptil. Hobi tersebut sudah digelutinya sejak duduk di bangku SMP.

Tak tanggung-tanggung, Fariza bahkan memiliki tiga ular piton, iguana hingga kadal di kediamannya.

"Aku mulai pelihara hewan sejak kelas tiga SD. Tiap pulang sekolah, aku dan kakak selalu beli ular sawah kecil seharga sepuluh ribu rupiah di pasar hewan," katanya seperti ditulis wartakota.com.

Hewan tersebut tidak berada di rumahnya, tetapi di rumah tetangga. Sebab, Fariza takut dimarahi kedua orang tuannya.

"Terkadang, ular itu aku lepas lagi, sampai akhirnya hobi pelihara ular," ungkapnya sebagaimana ditulis trubus.id.

Dulu, saat bertugas membawa baki Bendera Merah Putih, Fariza dipilih sesaat sebelum Upacara Detik-Detik Proklamasi dimulai. Tepatnya satu jam sebelumnya.

"Saya tadi kaget langsung dipilih," katanya dilansir detik.com. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?