Daerah

Persiapkan Generasi Muda di Paskibraka

MAGELANG - Pemerintah Kota Magelang, Jawa Tengah mempersiapkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk bertugas pada upacara peringatan HUT ke-74 RI, 17 Agustus 2019 nanti. Mereka diambil dari para siswa - siswi SMA, SMK se Kota Magelang. Pelatihan dan pembinaan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tingkat Kota Magelang 2019 berlangsung di halaman kantor Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang.

Pelatihan dan pembinaan dilaksanakan dimulai akhir Juni 2019 ini sampai menjelang upacara. Kegiatan dipandu langsung pelatih yang berkompeten di bidang Tata Upacara Bendera Peraturan Baris Berbaris (TUB PBB) dari Polres Magelang Kota dan Kodim 0705 Kota Magelang.

"Mereka juga dibantu oleh adik-adik Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kota Magelang tahun 2018," kata Kepala Bidang Kepemudaan Diporapar Kota Magelang Susilo Handoyo.

Pelatihan dan pembinaan calon Paskibraka bertujuan untuk menanamkan jiwa dan sanubari mereka akan kecintaan dan patriotisme kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta pembentukan kedisiplinan. Sebanyak 45 siswa perwakilan SMA/SMK se-Kota Magelang mengikuti pelatihan tersebut.

"Pada akhirnya akan memberikan manfaat bagi mereka sendiri dalam menempuh masa depan," jelasnya.

Para siswa merupakan generasi muda yang terpilih dari seleksi calon Paskibraka tingkat Kota Magelang 2019. Mereka terpilih karena memenuhi kualifikasi, baik fisik maupun peniliaian akademis.

"Kegiatan ini merupakan aktifitas rutin Bidang Kepemudaan setiap tahun, untuk menyiapkan Paskibraka yang akan bertugas pada upacara peringatan HUT ke-74 RI, 17 Agustus 2019 mendatang," bebernya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?