Foto:beritamagelang.id

Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Magelang Endra Wacana secara sombolis menerima bantuan buku dari Dirut PT Intan Pariwara Klaten, Edy Purwono. Foto beritamagelang.id

Daerah

Perpusda Kabupaten Magelang Terima Hibah Buku


MAGELANG –  Perpustakaan Daerah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah menerima hibah berupa 400 judul buku dari PT Intan Pariwara Klaten. Secara simbolis, beberapa buku diterima Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Magelang, Endra Wacana yang juga Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Magelang.

Direktur Utama (Dirut) PT Intan Pariwara Klaten Edy Purwono mengatakan, bantuan buku itu sebagai wujud kepedulian kami dalam meningkatkan minat baca masyarakat. Buku tentang pertanian, perikanan dan peternakan yang dihibahkan akan sangat bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Magelang. Sehingga, diharapkan dapat meningkatkan minat baca masyarakat di pedesaan.

“Diharapkan, bantuan buku ini dapat bermanfaat untuk menambah ilmu pengetahuan. Selain buku pertanian, ada juga buku teknologi sederhana, serta buku keterampilan, termasuk buku cerita untuk anak-anak,” harap Edy.

Endra Wacana mengapresiasi bantuan buku dari PT Intan Pariwara dapat menambah koleksi di Perpustakaan Daerah. Endra mengaku, saat ini sudah ada sekitar 58 ribu judul buku, namun perpustakaan masih membutuhkan tambahan buku untuk didistribusikan ke perpustakaan-perpustakaan desa yang ada di Kabupaten Magelang.

“Dengan bantuan buku ini, kami berharap dapat mendorong penerbit lain untuk mendonasikan bukunya ke perpustakaan milik Pemkab Magelang ini. Sebab, perpustakaan desa di Kabupaten Magelang, masih banyak yang membutuhkan buku bacaan bagi masyarakat di pedesaan,” lanjutnya.

Endra menyebutkan, bantuan buku ini nantinya juga akan didistribusikan ke perpustakaan desa, termasuk Perpustakaan “Muda Bhakti” Desa Ngablak, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, yang mewakili Jawa Tengah dalam lomba perpustakaan desa tingkat nasional tahun 2018 ini.

 

Disarikan dari beritamagelang.id

*Narwan, S.Pd

Guru SD Negeri Jogomulyo, Kecamatan Tempuran,

Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah.

Apa Tanggapan Anda ?