Hana Nur Azizah, siswi kelas XII SMK Negeri 3 Kota Magelang mampu mengharumkan nama sekolahnya di ajang perlombaan cukup bergengsi.

Tokoh

Hana Nur Azizah, Juara Rias Fantasi

DPRD Kota Magelang

MAGELANG - Lomba Rias Fantasi SMA/SMK dan Umum yang diadakan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) awal Mei 2018, merupakan even bersejarah bagi Hana Nur Azizah, siswi kelas XII SMK Negeri 3 Kota Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Hana berhasil mengharumkan nama sekolahnya karena mampu merebut Juara I di ajang tersebut setelah menyisihkan ratusan peserta lain.

Dewan juri menilai tata rias fantasinya menarik dan sempurna. Dia berhasil memadukan keterampilan merias, body painting, dan tatanan hair do Sekar Wangi yang dinilai inovatif.

Di ajang kali ini, Hana mengangkat Sekar Ayu dengan tema Batik van Jawa dan dia berpasangan dengan Diva Putri Rayhani, rekan satu sekolah dari Jurusan Kecantikan kelas XI. Tema batik dalam paduan kostum bertujuan melestarikan batik, sehingga mampu menjadi inspirasi karya apa pun termasuk rias fantasi.

Keberhasilan Hana berkat bekal merias yang didapat di sekolahnya. Serta, bimbingan para guru, terutama Endang Tri Pamularsih yang setia mendampingi selama latihan.

Kebanggaan Hana dirasakan juga Kepala SMK Negeri 3 Magelang Mila Yustiana. Dia mengaku prestasi Hana, siswi Jurusan Kecantikan tersebut mampu menunjukkan bahwa SMK 3 tidak hanya berprestasi dalam mata pelajaran. Namun, juga kompeten dan mampu bersaing dengan masyarakat umum. Hal itu selaras dengan slogan sekolahnya, SMK Bisa SMK Hebat.

*Narwan, S.Pd
Guru SD Negeri Jogomulyo, Kecamatan Tempuran,
Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah.

 

Apa Tanggapan Anda ?
Dirgahayu RI Kota Magelang