Tokoh

Rere, Siswa Kelas V Juara II Indonesia Piano Competition

MAGELANG - Siswa SD Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang, Jawa Tengah mampu mengharumkan nama sekolahnya di ajang tingkat nasional. Siswa kelas V Rasya Rayandra juara II Indonesia Piano Competition 2018 di Yogyakarta. Ia mampu menyingkirkan peserta dari berbagai daerah lain.

Ketekunan dan giat dalam berlatih merupakan salah satu kunci sukses dalam mengukir prestasi. Itu seperti halnya yang dirasakan Rere, panggilan intimnya. Bermain piano merupakan salah satu bakat Rere yang digeluti sejak kecil.

“Terimakasih kepada orang tua saya yang selalu mensupport saya dalam berlatih," ucap Rere.

Kepiawaiannya dalam bermain piano ini dibuktikan dengan diraihnya prestasi dalam ajang Indonesia Piano Competition 2018 di Yogyakarta. Kegiatan yang diikuti puluhan peserta dari berbagai daerah di Indonesia merupakan sebuah moment berharga bagi Rere.

"Doa dan kesabarannya (orang tua) tentu menjadikan saya bisa seperti ini," kata dia.

Rere mengatakan bahwa salah satu kunci suksesnya dalam meraih juara II dalam ajang Indonesia Piano Competition 2018 di Yogyakarta adalah karena ketekunan dan giatnya dalam berlatih. Selain itu, dorongan doa dan motivasi orang tua adalah kekuatan utama yang mengantarkan ia sampai pada puncak prestasi juara II.

"Terimakasih juga untuk bapak dan ibu guru yang selalu memberikan motivasi," jelas Rere.

Prestasi yang ia raih ini mendapatkan apresiasi dari sekolah. Kepala SD Mutual Mustaqim, M. Pd.I menyatakan bahwa, SD Mutual sangat memperhatikan semua aspek kecerdasan siswa-siswinya. Dari musikal hingga kinestetik, mulai akademis hingga non-akademis.

Semua berusaha difasilitasi agar peserta didik di SD Mutual dapat berkembang dengan baik, minat dan bakatnya. Ia pun merasa gembira saat mendengar kabar prestasi yang diraih Rere.

"Meskipun masih duduk dikelas lima, ia sudah berani membangun mental untuk bertanding dalam ajang kompetisi para pianis se Indonesia yang diadakan di Yogyakarta,” kata Mustaqim.

Apa Tanggapan Anda ?