GURU. Tafsir selaku Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah menyampaikan guru-guru Muhammadiyah harus siap untuk bertarung. (foto: ist)
Kegiatan

Ketua PWM Jateng Tafsir Minta Guru Karyawan Harus Siap Bartarung Dalam Keunggulan

MAGELANG – Dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan serta layanan, SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang mengadakan Workshop Peningkatan Mutu Pendidikan. Kegiatan ini diikuti sebanyak 50 peserta dari unsur pendidik dan tenaga kependidikan di Votel De Bandungan, Senin-Rabu (27-29/6/2022).

Workshop akhir tahun  pembelajaran ini tentu menjadi langkah untuk mengevaluasi juga mengupgrade ilmu serta kebijakan-kebijakan pendidikan terbaru yang harus disikapi dengan bijak.

Tafsir selaku Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah yang hadir untuk mengisi materi menyampaikan bahwa guru-guru Muhammadiyah di Jawa Tengah pada umumnya dan guru-guru SMP Mutual pada khususnya harus siap untuk bertarung dalam mengupayakan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang unggul.

Menurutnya, internalisasi idiologi dalam membangun loyalitas terhadap persyarikatan akan mampu meningkatkan pemahaman pendidikan dilingkungan persyarikatan. Sehingga totalitas itu melahirkan sebuah hasil terbaik.

“Muhammadiyah harus mempunyai sekolah yang unggul, panti asuhan yang unggul atau rumah sakit yang unggul. Tentunya, semua AUM harus unggul sebagai bagian dari melayani umat,” pesannya.

Selain itu, dirinya berharap kepada para guru karyawan Muhammadiyah untuk dapat memahami paham agama menurut Muhammadiyah. Pasalnya, mereka sudah mewakili dari bagian dari warga Muhammadiyah. Sehingga, mereka tahu betul bagaimana menjadi kader Muhammadiyah secara utuh.

Hadir pula dalam pembukaan acara ini Solichin (Ketua PDM Kota Magelang), Edy Sucahyo (Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kota Magelang), dan Papa Riyadi (Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang).

Wasi’un selaku kepala sekolah dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh tamu undangan, nara sumber serta seluruh staekholder yang mensupport jalannya workshop SMP Mutual kali ini.

“Melalui workshop kali ini diharapkan mampu mengupgrade wawasan dan pemahaman bersama dalam mengembangkan mutu SMP Mutual sehingga tetap menjadi sekolah yang diminati oleh masyarakat,” ucapnya.

Iwan Junaidi selaku Ketua Majelis Dikdasmen PWM Jawa Tengah yang menjadi nara sumber juga berpesan kepada para guru SMP Mutual untuk mengasah potensi dan membangun koneksi akar mampu mengenalkan Mutual tidak hanya unggul dirancah lokal, namun harus mampu bersaing ditingkat nasional bahkan internasional.

“Genius yang terisolasi, akan terkalahkan dengan mereka yang biasa dan terkoneksi,” tegasnya. (prokompim/kotamgl/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?