Dies Natalis ke-4, Untidar gelar lomba hafidz antar mahasiswa se- Kedu.

Daerah

Miftahul Jannah Tak Menyangka Jadi Juara

SMK Muhammadiyah 2 Muntilan

MAGELANG – Masa ditetapkannya Universitas Tidar Magelang, Jawa Tengah menjadi negeri, sudah berlangsung sekitar 4 tahun silam. Untuk memperingatinya, berbagai perlombaan pun digelar. Para mahasiswa Untidar dan luar bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam beberapa perlombaan.

Seperti yang tergambar pada Lomba Hafidz Quan antar mahasiswa se-Karesidenan Kedu. Perlombaan berlangsung di Masjid Mambaul Ulum. Lomba itu juga merupakan upaya memperingati Dies Natalis ke-4, Universitas Tidar.

Juara Lomba Hafidz Quran saat Dies Natalis ke-4 Untidar yaitu Juara 1 : Miftahul Jannah (UM Magelang), Juara 2: Sofwan Hilmi (UM Magelang) dan Muhammad Imam Fauzi (Universitas Sains Al Qur’an Wonosobo). Setiap peserta lomba diwajibkan mempunyai hafalan Al Quran juz 28, 29 dan 30.

Juri lomba adalah Ustad Faisal Trie Atmadja dan Ustadzah Rizky Aisyah yang menetapkan beberapa poin penilaian. Yaitu, hafalan, tajwid, irama dan makhrajul huruf.

Miftahul Jannah, mahasiswa asal Universitas Muhamadiyah Magelang (UM Magelang) berhasil menjadi juara 1 dan berhak mendapatkan piagam, tropi dan uang pembinaan dari panitia penyelenggara. Ia tidak menyangka mampu menjadi juara.

“Tidak menyangka bisa menjadi juara, semoga dengan kejuaraan ini saya semakin terpacu untuk meningkatkan hafalan Al Qur’an saya,” kata mahasiswa Pendidikan Agama Islam yang sekarang duduk di semester 4 ini.

Dalam kesehariannya, Miftah mengikuti rutinitas menghafal Al Quran di Rumah Tahfidz Al Falah, Cacaban Magelang, Kota Magelang. Saat ini Miftah telah menghafal juz 1-7, 28, 29 dan 30.

“Lomba hafidz qur’an ini merupakan lomba ketiga yang pernah saya ikuti dan ini kedua kalinya dapat membawa pulang gelar juara,” jelas Miftah.

Apa Tanggapan Anda ?