ADV

Untidar Ingatkan Syarat dan Lokasi Pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2021

MAGELANG - Pelaksanaan UTBK-SBMPTN (Ujian Tertulis Berbasis Komputer-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) gelombang pertama akan dilaksanakan pekan depan, mulai Senin (12/4) sampai 18 April 2021.

Sebagai pelaksana UTBK-SBMPTN di kota dan kabupaten Magelang, Universitas Tidar (Untidar) Magelang mengingatkan para calon peserta, agar tak lupa menyiapkan/membawa sejumlah dokumen persyaratan.

Dokumen-dokumen tersebut, meliputi: Kartu Tanda Peserta UTBK-SBMPTN 2021, kartu identitas (KTP/SIM/Kartu Pelajar), serta fotokopi ijasah yang telah dilegalisir (bagi lulusan tahun 2019 dan 2020).

Adapun lulusan SMA/MA/SMK 2021, diminta untuk membawa surat keterangan sedang duduk di kelas XII. Surat keterangan ini harus dilengkapi pasfoto berwarna, dibubuhi cap sekolah dan ditandatangani oleh kepala sekolah.

Setiap calon peserta UTBK-SBMPTN 2021, harus terlebih dulu mengisi Formulir Deteksi Dini Covid-19, melalui link yang terdapat di laman resmi Untidar, untidar.ac.id.

Pada laman resmi tersebut, setiap calon peserta juga dapat melihat berbagai persyaratan lain yang wajib dipenuhi, baik sebelum, selama dan setelah pelaksanaan UTBK-SBMPTN.

Adapun lokasi pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2021 di kota dan kabupaten Magelang, adalah sebagai berikut:

Kampus Universitas Tidar, SMKN 1 Kota Magelang, SMKN 2 Kota Magelang, SMAN 4 Kota Magelang, SMAN 5 Kota Magelang, dan SMK Ma'arif Kota Mungkid, Kabupaten Magelang.

UTBK-SBMPTN tahun ini akan diselenggarakan dalam dua gelombang. Gelombang pertama, tanggal 12 sampai 18 April 2021. Gelombang kedua, tanggal 26 April sampai 2 Mei 2021.

Untuk peserta difabel (tunanetra dan tunadaksa) dapat menjalani ujian pada 15 April 2021. Adapun peserta kelompok UTBK-SBMPTN campuran, dapat mengikuti tes pada 18 April atau 2 Mei 2021.

Tahun ini, Pusat UTBK-SBMPTN Untidar menyediakan sebanyak 10.385 kursi, bagi para peserta ujian yang berdomisili di kota maupun kabupaten Magelang. Sehingga diharapkan, calon mahasiswa tidak perlu jauh-jauh keluar daerah untuk mengikuti ujian tersebut.(Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?