RAPAT. Pj Bupati Sepyo Achanto saat menghadiri Rapat Koordinasi Dalam Rangka Mensukseskan Pemilu 2024 dilanjutkan dengan peninjauan lokasi logistik Pemilu 2024. (foto: prokompimkabmgl)
Siedoo.com - RAPAT. Pj Bupati Sepyo Achanto saat menghadiri Rapat Koordinasi Dalam Rangka Mensukseskan Pemilu 2024 dilanjutkan dengan peninjauan lokasi logistik Pemilu 2024. (foto: prokompimkabmgl)
Daerah

Rakor Sukseskan Pemilu 2024, Partisipasi Masyarakat Ditarget Diatas 80 Persen

MAGELANG, siedoo.com – Pemerintah Kabupaten Magelang menggelar Rapat Koordinasi bersama jajaran Forkompimda, KPU dan Bawaslu Kabupaten Magelang di Gedung Pertemuan PDAM Tirta Gemilang, Kota Mungkid, Jumat 2 Februari 2024.

———

Hal itu dilakukan guna mensukseskan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 agar berjalan dengan baik dan sukses, serta memenuhi asas umum, bebas, rahasia, jujur dan adil serta aman dan kondusif.

“Saya percaya, semua yang hadir di sini sependapat, bahwa Pemilu damai adalah sebuah kerja besar yang membutuhkan partisipasi dari seluruh elemen bangsa,” kata Pj Bupati Magelang Sepyo Achanto.

Ditandaskan, Pemilu esensinya merupakan proses pembelajaran dalam rangka pendewasaan bangsa. Pemilu yang baik adalah pemilu yang diselenggarakan sesuai dengan nilai-nilai demokrasi di suatu negara. Indonesia menjadi salah satu negara yang menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.

“Pemerintah sendiri senantiasa berkomitmen untuk menjaga kondusifitas dan keamanan selama pelaksanaan Pemilu,” tandasnya.

Dinyatakan Pemilu damai tidak semata-mata dimaknai sebagai slogan. Melainkan sebagai ikhtiar untuk menciptakan atmosfer yang kondusif.

Ia mengajak semua lapisan masyarakat bisa ikut serta mensukseskan Pemilu yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024. Diharapkan partisipasi masyakat dalam mengunakan hak pilihnya di wilayah Kabupaten Magelang harus diatas 80 persen.

“Untuk itu, kami berharap kepada Kepala Perangkat Daerah, Camat, Kepala Desa, lurah serta pemangku kepentingan lainnya yang hadir agar memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk berbondong-bondong datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak politiknya ajak,” Sepyo Achanto.

Dalam rakor kali ini dihadiri Jajaran Forkopimda Kabupaten Magelang, KPU, Bawaslu, OPD. Kesempatan itu dihadiri oleh 21 Camat se-Kabupaten Magelang beserta 367 Kepala Desa, dan 5 orang Lurah.

Mereka adalah bagian dari unsur garda terdepan dalam mewujudkan kondusifitas pemilu di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Magelang.

Baca Juga :  Terminal Tidar Tipe A Kota Magelang Dicanangkan Sebagai Terminal Bebas Sampah

Setelah kegiatan rakor  dilanjutkan kegiatan peninjauan lokasi logistik Pemilu oleh Pj Bupati Magelang bersama Forkopimda, KPU, Bawaslu, serta beberapa pendamping lainnya. Lokasi logistik pemilu ada 3 titik lokasi. Yaitu, GOR Gemilang, Gedung TEA Desa Deyangan Kecamatan Mertoyudan, Gudang Tembakau Desa Keji Kecamatan Muntilan. (prokompim/kabmgl/siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?