Kepala SMPN 3 Salam Sarjiyono berikan bantuan ke masyarakat sekitar

Daerah

Siswa Rela Iuran Demi Bersedekah


MAGELANG – Siswa SMPN 3 Salam, Kabupaten Magelang melaksanakan bakti sosial di lingkungan sekolah. Para siswa memberikan bantuan kepada anak yatim, panti asuhan dan masyarakat di sekitarnya. Kegiatan ini dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1438 Hijriyah.

Bantuan yang diberikan ini merupakan hasil dari para siswa. Beberapa barang yang terkumpul diserahkan ke Panti Asuhan Darussalam Ploso Gede, Kecamatan Ngluar, dan Panti Asuhan Muhammadiyah Randusari, Sucen, Kecamatan Salam. Selain itu, bantuan juga diberikan untuk siswa yatim di sekolah tersebut.

“Masyarakat di lingkungan sekolah juga tidak luput dari sasaran sedekah para siswa,” kata Kepala SMPN 3 Salam Sarjiyono SPd kemarin (12/10/2016).

Sarjiyono mengatakan, kegiatan bakti sosial ini diinisiasi langsung Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPN 3 Salam. Sesuai kesepakatan, siswa kelas IX membawa minyak goreng, siswa kelas VIII membawa gula pasir dan kelas VII membawa beras. Adapun jumlah siswa kelas VII terdapat 180 siswa, kelas VIII terdapat 180 siswa dan kelas IX 167 siswa.

“Bantuan yang mereka berikan ini sifatnya anjuran, bukan perintah,” katanya.

Ia mengatakan, sekolah mengawali tahun baru Hijriyah ini dengan melakukan hal kebaikan. Salah satu bentuknya yaitu dengan cara bersedekah. Bantuan yang diberikan yaitu 146 liter minyak goreng, 163 kg gula pasir, 173 kg beras dan 4 dus mie instan. Bantuan disalurkan ke berbagai tempat selama dua hari.

“Yang ingin disampaikan dari bakti sosial ini agar para siswa selalu bersedekah, empati dengan sesama dan selalu saling mengasihi. Semoga dengan awal yang baik, perjalanan kita kedepan juga akan lebih baik,” katanya.

 

Apa Tanggapan Anda ?