Upaya peningkatan penguasaan bahasa asing di kampus STAINU Temanggung.

Daerah

Era Milenial, Alasan Mahasiswa Harus Berbahasa Asing


TEMANGGUNG – Tantangan di era milenial ini mengharuskan mahasiswa memiliki kompetensi bahasa asing. Kompetensi yang dimiliki, selain bahasa lokal juga bahasa nasionalnya sendiri. Dengan alasan itu lah, Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Temanggung, Jawa Tengah menggelar program General English Course (GEC).

Program GEC yang diinisiasi LBA ini menjadi salah satu program unggulan untuk melejitkan akselerasi bahasa asing para mahasiswa.

“Secara umum, program ini bertujuan untuk meningkatan kompetensi Bahasa Inggris bagi mahasiswa dan mahasiswi STAINU Temanggung,” kata Effi Wahyuningsih, M.Pd, Ketua LBA STAINU Temanggung.

Selain itu, secara administratif dan kualitatif, semua mahasiswa STAINU Temanggung wajib mengikuti program General English Course. Ini karena menjadi syarat ujian munaqosah.

Ia berharap, program itu bisa diikuti mahasiswa sebagai wahana memperkuat kompetensi bahasa asing. Selain bermanfaat untuk pendukung aktivitas menulis ilmiah, program ini menjadi bagian dari usaha literasi bahasa asing.

Untuk ending of the course, mereka ujian terus dapat sertifikat. Ini sebagai salah satu syarat munaqosah.

“Positifnya, dari formulir pendaftaran, motivasi tertinggi mereka adalah untuk meningkatkan kompetensi Bahasa Inggris,” kata dia di sela-sela mengawal program General English Course.

Apa Tanggapan Anda ?