Para siswa diajak untuk hidup sehat bersama TNI.

Daerah

TNI Ajak Siswa untuk Sehat Bersama

SMK Muhammadiyah 2 Muntilan

MAGELANG – Mens sana in corpora sano. Sebuah kutipan mahakarya dari pujangga Romawi yang sangat populer di dunia kesehatan dan olahraga. Arti kutipan itu setidaknya “Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat”.

Kutipan tersebut telah mengilhami jutaan manusia untuk lebih peduli terhadap kesehatan. Salah satunya dengan melakukan olahraga secara teratur dan terukur. Pernyataan itu kemudian berkaitan dengan program TNI di Magelang, Jawa Tengah untuk sehat bersama para siswa.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Wates anggota Koramil 23 Magelang Utara, Kota Magelang Sertu Pargiat mengajak siswa-siswi SD Wates 2 melaksanakan senam bersama di Lapangan serbaguna Koramil. Kegiatan itu untuk menjaga kebugaran dan kesehatan badan.

“Dengan olahraga secara teratur, disamping menyehatkan badan juga akan menghilangkan kejenuhan. Sehingga, kita menjadi fresh atau segar kembali,” jelas Pargiat.

Usai melaksanakan senam Sertu Pargiat memberikan arahan kepada para siswa untuk membudayakan hidup sehat. Caranya, dengan menjaga pola makan yang berimbang.

Artinya, memenuhi kebutuhan gizi namun tidak berlebihan, melakukan olahraga secara teratur dan istirahat yang cukup. Sehingga, tubuh selalu sehat dan jauh dari penyakit.

Dengan gaya yang khas penuh keakraban dan bahasa yang sederhana, Sertu Pargiat juga memberikan arahan dan motivasi kepada anak-anak untuk lebih giat belajar. Itu agar dapat meraih cita-cita yang diinginkan. Sehingga, dapat membanggakan kedua orang tua dan berguna bagi nusa dan bangsa.

Apa Tanggapan Anda ?