Koramil 03 Bandongan Kodim 0705/Magelang dikunjungi ratusan siswa-siswi TK Aisyiah Bandongan dalam rangka pengenalan dan menjalin tali silaturahmi kepada instansi pemerintah dan militer di Kecamatan Bandongan, Rabu (11/4/2018).

Daerah

Kenali Tugas dan Fungsi, Ratusan Siswa Sambangi TNI


MAGELANG – Tentara Nasional Indonesia (TNI) berpesan agar para siswa untuk rajin belajar. Senantiasa menjaga kebersihan dan kerapian. Siswa selalu menghormati guru maupun sesama murid.

“Jaga kerukunan dan kekompakan, tetap semangat dalam belajar agar kelak menjadi generasi penerus yang mumpuni dan sukses. Jangan lupa selalu berbakti dan minta doa orang tua sebelum berangkat ke sekolah,” kata Serma Abdul Aziz, Babin Wanwil Koramil 03/Bandongan Magelang, Jawa Tengah.

Ia menyampaikan itu saat Koramil 03 Bandongan Kodim 0705/Magelang dikunjungi ratusan siswa-siswi TK Aisyiah Bandongan. Kunjungan dalam rangka pengenalan dan menjalin tali silaturahmi kepada instansi pemerintah dan militer yang ada di Kecamatan Bandongan, Rabu (11/4/2018).

Dibawah pengawasan guru pembimbing, sekitar seratus lebih murid TK Aisyah Bandongan mengunjungi Kantor Koramil 03/Bdg dengan harapan, anak-anak mampu mengenali maupun mengetahui keberadaan instansi tersebut. Aziz pun menyampaikan terimakasih kepada guru pembimbing dan murid TK Aisyah Bandongan.

“Yang sudah mau berkunjung ke kantor koramil,” jelas dia.

Guru pembimbing TK Aisyah Endang SPd menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut untuk mengenalkan kepada anak didiknya tentang keberadaaan kantor koramil dan fungsinya. Serta, pejabat – pejabatnya di lingkungan Koramil itu sendiri.

“Selama ini Koramil Bandongan sangat aktif dalam kegiatan di sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Bandongan. Sehingga, kami merasa sangat perlu mengajak anak-anak agar mereka lebih kenal dan tau dimana letak kantor koramil serta apa tugas dan fungsinya,” kata Endang.

Tak kenal maka tak sayang. Slogan tersebut sangat relevan dengan upaya pemerintah untuk menjaga keutuhan NKRI dengan membangun kebersamaan dan persatuan dari bawah sampai atas. Hal ini juga yang berupaya ditanamkan pada anak didiknya agar mereka tumbuh menjadi generasi yang cinta NKRI dan berwawasan luas.

“Harapannya kegitan ini memberikan dampak positif bagi anak-anak didiknya. Serta, dijadikan acuan oleh anak – anak kelak sebagai pemacu semangat dalam meraih cita-cita mereka,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu siswa TK Muryani (5) mengaku sangat senang dan gembira bisa bertemu TNI di koramil 03/Bdg. TNI dinilai gagah dan rapi dalam memakai seragam.

Apa Tanggapan Anda ?