Daerah

Berikut Komandan Baru Resimen Taruna Akmil

MAGELANG - Komandan Resimen Taruna (Danmentar) Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah diisi pejabat baru. Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Resimen Taruna Akmil dari Kolonel Inf Bambang Trisno Hadi, kepada Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P., di lapangan Pancasila Akmil Jalan Gatot Soebroto No.1 Magelang, Kamis (18/10/2018). Pejabat Danmentar yang lama pindah tugas sebagai Komandan Korem 121/ABW Sintang Kodam XII/Tanjungpura.

“Terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Bambang Trisno Hadi yang telah melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dalam memimpin dan membina Resimen Taruna Akmil dengan baik. Mudah-mudahan pengalaman tugas ini dapat bermanfaat untuk bekal dalam mengemban tugas yang baru sebagai Komandan Korem 121/ABW Sintang Kodam XII/Tanjungpura,” kata Wakil Gubernur Akmil Brigadir Jenderal TNI Wirana Prastya Budi, S.E.

Menurut Wagub, serah terima tugas jabatan dan wewenang merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan TNI AD. Termasuk didalamnya Satuan jajaran Lembaga Pendidikan Akademi Militer.

"Dengan harapan dapat meningkatkan produktivitas kerja guna optimalisasi pencapaian tugas pokok satuan. Disamping pembinaan karier pejabat yang bersangkutan,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Akmil juga mengucapkan selamat datang kepada Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P., beserta Istri, sebagai Komandan Resimen Taruna Akmil dan sebagai Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang V/Mentar Akmil.

"Dengan bergabungnya saudara dalam keluarga besar Akmil, saya percaya akan dapat memberikan kontribusi konstruktif. Dan kemajuan yang positif untuk mendukung pencapaian tugas pokok Akademi Militer,” imbuhnya.

Turut Hadir pada acara itu segenap Taruna / Taruni Resimen Taruna (Mentar) Akmil, para pejabat Distribusi Akmil, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang BS Akmil beserta Staf dan pengurus Yayasan Kartika Jaya Akmil. Acara serah terima jabatan Komandan Resimen Taruna Akmil ditutup dengan defile dan tradisi pelepasan dan pengantar tugas Kolonel Inf Bambang Trisno Hadi oleh Komandan Resimen Taruna Akmil Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?