Daerah Kegiatan

Jelang Idul Fitri di Masa Pandemi, GTT dan PTT Windusari Terima Bingkisan Lebaran

MAGELANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Magelang dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) sangat memperhatikan kesejahteraan para GTT dan PTT di lingkungan Disdikbud Kabupaten Magelang. Demikian juga di Koordinator Wilayah (Korwil) Windusari.

Salah satu bentuk perhatian terhadap kesejahteraan para GTT (Guru Tidak Tetap) dan PTT (Pegawai Tidak Tetap) itu diwujudkan dengan pemberian bingkisan lebaran. Adapun GTT dan PTT yang mendapat bingkisan sebanyak 50 orang. Sementara penyerahan dilakukan di Aula Korwil Disdikbud Kecamatan Windusari, Kamis (21/5/2020).

Ketua PGRI Cabang Windusari, Fuadi, S.Pd, M.Pd mengatakan pemberian bingkisan ini selain dalam rangka menjelang Idul Fitri, juga sebagai wujud kepedulian kepada GTT dan PTT di masa pandemi Covid-19 saat ini. Fuadi mengakui pandemi Covid-19 sangat mempengaruhi segala aspek kehidupan termasuk aspek ekonomi masyarakat.

“Sehingga semua perlu bergotong-royong dalam menangani serta melawan virus Corona dengan berbagai upaya dan kemampuan masing-masing,” katanya.

Selanjutnya Fuadi menambahkan, GTT dan PTT di lingkungan Disdikbud sebagai ujung tombak dalam mencerdaskan anak bangsa. Maka perlu juga bersama-sama membangun sinergi dalam menghadapi masa sulit ini. Senantiasa semangat dan tetap terus berupaya melaksanakan kegiatan pembelajaran meskipun dengan cara daring.

Korwil Disdikbud dan PGRI Cabang Windusari memberikan bingkisan lebaran kepada para GTT dan PTT. (Foto: Narwan Siedoo)

“Kami sangat berterimakasih atas perjuangan teman-teman GTT-PTT dalam meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah Windusari khususnya. Bingkisan ini sekedar membantu saja, jangan dinilai wujudnya, namun rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang utama,” tambah Fuadi.

Sementara atas nama Korwil Disdikbud Kecamatan Windusari, Drs. Murtadho mengapresiasi kegigihan para GTT-PTT dalam pembelajaran daring selama ini. Dengan berbagai metode yang digunakan, materi dapat tersampaikan kepada anak didik.

“Ini hal luar biasa. Di mana di masa pandemi Covid-19 ini para tenaga pendidikan termasuk GTT-PTT dapat merubah dengan cepat dan tepat, pembelajaran tatap muka menjadi online,” katanya.

Drs. Murtadho mengajak untuk tetap meningkatkan keimanan dalam menghadapi pandemi Covid-19. Sehingga tetap menaati anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan guna mencegah penularan virus Corona.

“Mari kita selalu menjaga kesehatan, belajar dari rumah, bekerja dari rumah, beribadah di rumah, dan nanti kita berlebaran saling memaafkan juga dari rumah masing-masing,” ajaknya.

Di akhir, Fuadi menambahkan kegiatan PGRI Cabang Windusari sangat beragam. Pada bulan Ramadan ini para pengurus cabang bersama para guru melaksanakan tadarus Alquran berjamaah.

“Ini sudah putaran kedua. Bagi para GTT dan PTT yang berminat disilakan bergabung tadarus dengan memilih juz berapa yang akan dibaca, dan menghubungi pengurus lewat WhatsApp,” ujar Fuadi. (Siedoo)

 

Apa Tanggapan Anda ?