Daerah Kegiatan

Forgut Windusari Bagikan Masker Gratis ke Masyarakat

MAGELANG – Para guru yang tergabung dalam Forum Guru Tidak Tetap (Forgut) Kecamatan Windusari Kabupaten Magelang Jawa Tengah mengadakan aksi sosial. Kegiatan yang dilakukan berupa pembagian masker ke masyarakat Windusari utamanya para pengendara roda dua dan roda empat, serta pejalan kaki, Kamis (23/4/2020)

Ketua Forgut sekaligus ketua kegiatan Setyo Prabowo Putro mengatakan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian para guru tidak tetap (GTT) Windusari terhadap merebaknya wabah Covid-19. Di mana semua pihak secara bersama-sama mencegah penyebaran virus Corona.

“Kami merasa terpanggil untuk ikut serta memutus mata rantai penyebaran virus Corona dengan memabagikan masker kepada masyarakat di sekitar kami,” katanya di sela-sela kegiatan.

Bowo menjelaskan banyak masyarakat terutama yang hilir mudik di jalan raya belum memakai masker sebagai pelindung diri dari paparan virus. Kemungkinan kelangkaan masker atau belum adanya kesadaran warga untuk selalu memakai masker di situasi saat ini.

“Sehingga kami juga mengedukasi masyarakat untuk selalu memakai masker saat beraktivitas utamanya di luar rumah,” lanjut Bowo.

Dalam aksinya Forgut Windusari didampingi Koramil, Polsek, Korwil Disdikbud, dan Puskesmas Windusari. (foto: Narwan Siedoo)

Dikatakan Bowo, jumlah masker yang dibagikan secara gratis dihimpun dari beberapa donatur dan terkumpul sebanyak 1.200 buah. Dua titik pembagian dipilih di depan kantor Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Korwil Disdikbud) Kecamatan Windusari di Jalan Kiai Arof Nomor 5, dan satu titik di Jalan Lettu Subandi Windusari.

Dalam waktu dua jam masker telah terbagikan ke masyarakat terutama pengguna jalan raya. Mengingat kegiatan dilakukan bertepatan dengan hari pasaran di Pasar Windusari, sehingga banyak warga menuju dan dari pasar.

Sementara itu Pengawas SD Irfandi, S.Pd memberikan apresiasi atas kegiatan yang diinisiasi Forgut Windusari. Mewakili Korwil Disdikbud Windusari, dia mendukung aksi tersebut serta berharap memberi inspirasi kepada pihak lain di mana pun.

“Saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Forgut Windusari. Kegiatan ini merupakan aksi nyata kepedulian para GTT yang patut dicontoh oleh organnisasi atau komunitas lain di mana pun, terutama di wilayah Windusari,” ujarnya.

Dalam aksinya, para GTT selain didampingi pihak Korwil Disdikbud, didampingi pula dari Danramil bersama anggota, Kapolsek Windusari beserta anggota, dan  petugas dari Puskesmas Windusari. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?